HEADLINE

Slider

Headline
---

Jawa Timur Dominasi Balap Sepeda PON XXI/2024: Feri Yudonono Raih Emas di Nomor Cross Country Olympic Putra


Laporan: Iswahyudi


SURABAYA | HARIAN7.COM - Jawa Timur kembali menunjukkan dominasinya di arena balap sepeda Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Pebalap andalan tim Jatim, Feri Yudonono, berhasil meraih medali emas di nomor Cross Country Olympic (XCO) putra. 


Feri mencatatkan waktu impresif 01.15.00.592 dalam pertandingan yang berlangsung di MTB Arena Tahura Bukit Barisan, Kabupaten Karo, pada Jumat (6/9/2024).


Keberhasilan Feri membuat Jawa Timur unggul, mengalahkan wakil Jawa Barat, Muhammad Dankin, yang meraih medali perak dengan catatan waktu 01.19.04.179. Sementara itu, medali perunggu berhasil direbut oleh pebalap Jawa Timur lainnya, Adrian Kurniawan, dengan waktu 01.21.12.530.


Pelatih tim balap sepeda Jawa Timur, Sugeng Trihantono, menyatakan rasa syukurnya atas prestasi ini dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat Jawa Timur. 


Sugeng juga menyoroti ketatnya persaingan dalam lomba, terutama untuk perebutan medali perak yang sempat dipimpin oleh Adrian Kurniawan sebelum akhirnya direbut oleh Muhammad Dankin.


Keberhasilan Feri dan Adrian di nomor XCO putra ini juga didorong oleh motivasi yang mereka dapatkan setelah tampil di nomor Cross Country Relay (XCR) sehari sebelumnya. Dengan hasil ini, Jawa Timur semakin memperkuat posisinya sebagai kekuatan utama dalam cabang olahraga balap sepeda di PON XXI/2024.

Posting Komentar