HEADLINE

Slider

Headline
---

Meriah.. Ratusan Offroader Jawa-Bali Ikuti Bhakti Sosial Bhayangkara Adventure di Bondowoso

Laporan: Iswahyudi

BONDOWOSO | HARIAN7.COM - Ratusan offroader dari Jawa dan Bali berpartisipasi dalam kegiatan Bhakti Sosial Bhayangkara Adventure yang diselenggarakan oleh Polres Bondowoso. Acara offroad ini diadakan dalam rangka kepedulian Polres Bondowoso terhadap masyarakat daerah terpencil sekaligus memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Sebanyak 158 peserta offroad memadati halaman Mapolres Bondowoso pada Sabtu pagi (20/07). Mereka adalah anggota berbagai klub offroad yang terbiasa menjelajah hutan.

Kegiatan yang bersifat fun sekaligus bhakti sosial ini dilepas langsung oleh PJ Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto MM dan Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono SH, SIK, M.IK.

Para offroader kali ini diberikan dua pilihan rute, yaitu rute ekstrem dan rute fun, yang semuanya berakhir di Bendungan Sampean Baru di Kecamatan Tapen. Semua rute harus melewati pegunungan Alas Lanjeng di Kecamatan Klabang. Selain menikmati keindahan alam, kegiatan offroad ini juga bertujuan untuk melakukan bhakti sosial kepada masyarakat di daerah terpencil yang sulit dijangkau dengan kendaraan biasa.

"Kegiatan ini menunjukkan kepedulian Polres Bondowoso terhadap masyarakat terpencil yang sulit dijangkau oleh kendaraan biasa. Selain itu, ini adalah rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang kami kemas dengan fun offroad dan bhakti sosial berupa bantuan pembangunan tempat ibadah," ujar Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono SH, SIK, M.IK.

Program pemberian bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dan kurang mampu, sehingga ke depan Polri akan semakin lebih baik dalam melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat.

Posting Komentar