• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Desa Kauman Kecamatan Sine Fokus Bangun Talud Penahan Tanah (TPT) Melalui Dana Desa (DD) tahun 2021

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Senin, 27 September 2021, 12.31.00 WIB Last Updated 2021-09-27T05:31:19Z
    masukkan script iklan disini

     


     

    Pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT) di Dusun Kauman, Jalan Poros Desa Kauman, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (27/9/2021)

    Laporan : Budi Santoso


    Ngawi, harian7.com - Pemerintah Desa Kauman, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur sampai saat ini terus merealisasikan pembangunan infrastrustur di Wilayahnya.


    Pemdes Kauman berkomitmen melaksanakan pembangunan fasilitas umum maupun sarana lain diantaranya pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT) yang di biayai dari anggaran Dana Desa (DD) dari Pemerintah.


    Adapun program pembangunan di Desa Kauman, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi dari Dana Desa tahun 2021 adalah pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT)  di Dusun Kauman, Jalan Poros Desa Kauman, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur dengan volume panjang 55,5 meter, tinggi variasi, dan lebar 0,4 meter dengan total biaya Rp.88.200.000,-


    Kepala Desa Kauman, Sugeng Riadi mengatakan, sebelumnya jalan Dsn. Kauman awalnya kurang nyaman ketika di lewati pengendara motor maupun pejalan kaki, namun setelah ada pembangunan talud tersebut menjadi lebih bagus dan nyaman.


    "Pembangungan Talud Jalan itu sendiri berfungsi sebagai penahan badan jalan dari kerusakan terutama saat musim hujan tiba," ungkap Sugeng Riadi kepada Harian7.com


    Proses pembangunan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan target yang sudah ditentukan. Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan yang dilakukan pemerintah Desa Kauman berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.


    "Dengan adanya jalan desa yang kondisinya bagus, diharapkan kesejahteraan masyarakat akan ikut terangkat, karena jalan menjadi faktor utama bagi laju perekonomian," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini