Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jabat Kepala Desa, Joko Waluyo Bertekad Majukan Kedunggalar

Sabtu, 08 Januari 2022 | 17.36.00 WIB Last Updated 2022-01-08T10:37:05Z


Laporan: Joko Lukito | Kontributor Ngawi

Editor: Budi Santoso | Kaperwil Jatim


NGAWI,harian7.com - Garis takdir nampaknya menuntun Joko Waluyo menjadi kepala desa di Desa/Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi. 



Selaku kepala desa terpilih, Joko merasa bersyukur telah dipercaya oleh mayoritas warga untuk memimpin Desa Kedunggalar. Joko menyatakan akan menjalankan amanah sebagai kepala desa dengan sebaik-baiknya guna memajukan desa yang ia pimpin menjadi lebih maju.



Dijelaskan Joko saat ditemui harian7.com, Sabtu, (8/1/2022) bahwa Desa Kedunggalar merupakan satu dari 213 desa yang berada di wilayah Kabupaten Ngawi. Terletak 17 km arah barat dari pusat pemerintahan Kabupaten Ngawi. dan secara administratif desa Kedunggalar termasuk dalam wilayah Kecamatan Kedunggalar.


"Saya akan berusaha memimpin lebih baik, dan saat  ini bisa dilihat dari  perubahan dalam perkembangan pembangunan secara fisik maupun ekonomi masyarakat,"tuturnya.


Sebagai pemangku wilayah, lanjut Joko, dalam upaya mengangkat derajat desa yang diampunya, ia akan mewujudkannya dan bukan hanya sekedar janji dan lebih akan memberikan bukti, terutama dari sisi kinerja.


"Saya bertekad untuk membangun desanya menjadi lebih maju dan lebih baik,"terangnya.


Salah satu yang sudah kita benahi yakni  keberadaan bangunan Kantor Kepala Desa Kedunggalar, yang saat ini sudah bagus. Tak hanya kantor yang megah namun lebih dari itu, kinerja para perangkat dalam melayani masyarakat kami tegaskan untuk lebih baik agar pelayanannya memuaskan masyarakat.


Joko menambahkan, tak hanya kantor desa yang megah dan pelayanan yang ekstra, namun beberapa kemajuan di desa Kedunggalar semakin lengkap dengan telah tersedianya  jalan penghubung antar kampung yang bagus dan memadai. 


"Jalan-jalan desa sudah tertata bagus hingga mencapai seluruh pelosok Desa Kedunggalar, dan hampir semuanya sudah di pavingisasi,"bebernya.


Terpisah, sejumlah warga Dusun Plosorejo mengaku sangat puas dengan kepemimpinan Joko. Tak hanya itu, ia merasa puas atas kinerja pimpinan dan terhadap hasil perkembangan pembangunan di Desa Kedunggalar.


“Kami sebagai warga merasa sangat puas atas kinerja dan kepemimpinan kepala desa. Kades selalu sigap dalam merespon apapun yang diinginkan warganya. Terutama untuk mewujudkan cita-cita kami menuju desa yang makmur serta sukses dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,”ungkapnya, yang diamini warga lainya.(*)

×
Berita Terbaru Update