• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Samapta Polres Ngawi Patroli Malam Hari Antisipasi Terjadinya Kejahatan

    Redaksi
    Senin, 23 Januari 2023, 21.57.00 WIB Last Updated 2023-01-23T14:57:11Z
    masukkan script iklan disini

     




    Laporan: Budi Santoso


    NGAWI | HARIAN7.COM - Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya anggota Samapta Polres Ngawi Polda Jatim melakukan patroli malam hari di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Ngawi, Minggu (22/1/2022) dini hari.


    Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai antisipasi adanya tindak pidana kejahatan dan memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat.


    "Patroli ke ATM Center seperti ini bertujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dan memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat,” ucap Iptu Dian.


    Kegiatan patroli malam hari yang dipimpin oleh Aiptu Rachmat didampingi Bripka Sugiyanto, Bripka Dwi Wahyu tersebut dilakukan dengan sasaran ATM Center,  perbankan BRI, BNI, Bank Jatim,  perkantoran, dan pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan kamtibmas pada malam hari.


    Kasat Samapta AKP Jumianto Nugroho, S.H., M.H., saat dihubungi terpisah juga menambahkan bahwa anggota Samapta memberikan imbauan dalam kegiatan patroli tersebut kepada masyarakat yang ditemui agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.


    “Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, keamanan dan ketertiban bukan semata-mata tugas Polisi, namun karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama,” tutur AKP Nugroho.


    Kegiatan patroli ini juga diharapkan dapat memberikan efek positif terhadap lingkungan yang dikunjungi oleh petugas Polri dari segala bentuk gangguan kejahatan serta gangguan kamtibmas lainya.


    "Apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan masyarakat untuk segera melapor ke kantor Polisi terdekat,” pungkas Kasat Samapta Polres Ngawi.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini