Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alokasikan Dana Desa 2021, Pemerintah Desa Pocol Bangun Gedung Bumdes

Selasa, 04 Januari 2022 | 06.22.00 WIB Last Updated 2022-01-03T23:22:28Z

 

Gedung Bumdes Desa Pocol, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur

Laporan : Budi Santoso


NGAWI,Harian7.com - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) adalah salah satu kegiatan perekonomian yang berjalan di suatu desa dan menjadi sarana pendukung kegiatan perekonomian masyarakat desa. 


Berdirinya BUMDes juga ikut serta dengan tujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD). 


Melihat Bagusnya Perkembangan Bumdes Desa Pocol dari tahun ke tahun yang mengalami peningkatan, maka dari itu Pemerintah Desa Pocol membangun kantor khusus untuk Bumdes Pocol dimana pendanaan pembangunan gedung kantor di ambil dari Dana Desa Tahun 2021.


Hal tersebut dikarenakan sangat perlu adanya kantor Bumdes guna lebih berkembangnya Bumdes dan kenyamanan karyawan dalam melakukan transaksi dengan masyarakat yang datang.


Kepala Desa Pocol, Uswatun Hasanah mengatakan, semoga dengan dibangunnya kantor BUMDes di Desa Pocol, bisa mengatasi permasalahan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Pocol.


"Kami alokasikan Dana Desa tahun 2021 ini salah satunya untuk pembangunan gedung Bumdes di Dusun Kesumorejo RT 07, RW 01 dengan ukuran 9m x 6m dan menelan anggaran sebesar Rp 231.755.000,-," ungkap Uswatun Hasanah.


Harapan dibangunnya gedung kantor Bumdes ini dapat lebih memotivasi pekerja agakr lebih baik lagi dan memajukan Bumdes Desa Pocol.

×
Berita Terbaru Update