Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gerakan Penyelamatan Sumber Mata Air di Wilayah Ngetos kabupaten Nganjuk, Puluhan Siswa Tanam 1500 Pohon

Rabu, 22 Desember 2021 | 07.04.00 WIB Last Updated 2021-12-22T01:17:56Z

 

Pembagian bibit pohon kepada siswa siswi SMPN Satu Atap Ngetos, Kabupaten Nganjuk

Laporan : Indra W

Editor : Budi Santoso


NGANJUK,Harian7.com - Dalam rangka launching gerakan menanam 1500 pohon di SMPN Satu Atap Ngetos, insan pendidikan dari mulai TK,PAUT,SD ,SMP, PKBN, dan semua di bawah Dinas Pendidikan menanam pohon di bulan Desember.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Sopingi mengatakan, dalam rangka launching gerakan menanam pohon diperkirakan seluruh siswa maupun guru dan tenaga pendidikan ada sekitar 130.000 pohon yang tertanam di bulan Desember ini. 


"Inshaallah ini akan jadi gerakan bersama, kita akan menjadi daerah ijo royo royo dan pada waktu menanam supaya di dokumentasikan serta di laporkan ke wali kelas masing-masing," ungkap Sopingi.


Tiga bulan berikutnya, akan dilihat hasilnya dan dilombakan berdasarkan dokumentasi terbaik dikarenakan dalam waktu tiga bulan bisa kita lihat pertumbuhannya bila di rawat dengan baik, sehingga tidak lagi seperti biasanya saat kita mengadakan gerakan menanam pohon.


Sopingi menambahkan, acara tersebut ialah gerakan bersama seluruh Kabupaten Nganjuk yang diawali di Santap Ngetos ( SMPN Satu Atap Ngetos) dan nanti akan diikuti seluruh sekolah lain. 


"Nantinya kita akan bersama melestarikan kehidupan di bumi ini dalam bentuk menanam pohon sekaligus menyelamatkan sumber mata air," imbuhnya.


Sopingi saat di temui awak media harian7.com mengucapakan banyak terimakasih kepada SMPN Satu Atap Ngetos sudah memberikan contoh untuk sekolah yang lain yakni mengadakan gerakan menanam pohon 


Harapannya di bulan Desember ini untuk seluruh insan Pendidikan, mulai dari siswa, guru, dan tenaga pendidikan maupun korwil bisa menanam pohon sekaligus merawatnya.


PLT Camat Ngetos, Ardi mengucapkan terimakasih kepada Dinas kehutanan yang telah sudi menyumbangkan bibit pohon untuk di tanamkan di wilayah Ngetos. 


Kepada Kepala Desa Suru beserta perangkat, saya ucapakan terimakasih atas kepeduliannya untuk ikut serta dalam rangka menanam pohon semoga semua akan bisa menjadi berkah dan meningkatan lingkungan alam ini lebih nyaman.


Begitupun kepada para tamu undangan yang juga ikut serta berpartisipasi untuk mebantu menanamkan pohon bersama siswa siswi SMPN Satu Atap Ngetos.


"Semoga apa yang telah kita lakukan untuk melestarikan alam ini bisa menjadi panutan dan anak cucu kita bisa menikamti alam yang lebih nyaman," ungkap Ardi.

×
Berita Terbaru Update