Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Kerek Kecamatan Ngawi Gencarkan Pembangunan Infrastruktur

Rabu, 15 Desember 2021 | 11.27.00 WIB Last Updated 2021-12-15T04:27:01Z

 

Kepala Desa Kerek, Bayu Onggo

Laporan : Salsabiila


NGAWI,Harian7.com - Sejak bergulirnya Dana Desa (DD) tahun 2015 lalu, Pemerintah Desa menargetkan alokasi dana desa dapat meningkat setiap tahunnya untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur desa guna meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.


Kades dan perangkat desa serta masyarakat bahu membahu melaksanakan pembangunan agar sesuai petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) yang sudah ditetapkan agar tepat sasaran dalam hal pemanfaatannya.


Tahun 2021 ini, Pemerintah Desa Kerek, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur menggunakan sumber anggaran Dana Desa (DD), salah satunya proses pavingisasi jalan dan pagar TK Dharma Wanita Kerek dengan biaya Rp 68.364.000,-


Pembangunan pavingisasi jalan dan pagar TK Dharma Wanita Desa Kerek, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur

Kepala Desa Kerek, Bayu Onggo mengatakan, pembangunan yang dilakukan di desanya tidak lepas dengan pembangunan manusia seutuhnya yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.


"Kami sangat terbantu dengan adanya program Dana Desa (DD) dari Pemerintah Pusat, karena sejumlah infrastruktur di desa dari tahun ke tahun semakin membaik, "ungkap Bayu Onggo.


Bayu Onggo juga berharap dengan adanya pembangunan di wilayah Desa Kerek, Ngawi bisa memberikan manfaat dan melancarkan aktivitas warga serta bisa menjaga dengan baik bangunan yang sudah ada agar terus bisa digunakan bersama-sama.

×
Berita Terbaru Update