Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terjaring Operasi Yustisi, Pelanggar Langsung Sidang di Tempat

Kamis, 15 Juli 2021 | 19.42.00 WIB Last Updated 2021-07-15T12:42:39Z

 


Laporan : Indra W | Kontributor Nganjuk

Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


NGANJUK, harian7.com - Berlakunya adaptasi dengan kebiasaan baru serta mengantisipasi penyebaran covid-19 agar tidak semakin meluas, Satlantas Polres Nganjuk menggelar operasi yustisi dengan mekanisme sidang ditempat yang berlokasi didepan Gedung Juang 45, Jalan Dr. Soetomo, Kelurahan Kauman, Kecamatan dan Kabupaten Nganjuk, Kamis (15/7/2021)


Operasi yustisi kali ini melibatkan personil gabungan dari beberapa instansi, yaitu terdiri dari Polres Nganjuk, Kodim 0810 Nganjuk, BKO TNI AL Marinir Surabaya, Pengadilan Negeri Nganjuk, Kejari Nganjuk, Satpol PP, serta BPBD Kabupaten Nganjuk.


Kapolres Nganjuk,  AKBP Harviadhi Agung Pratama melalui Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto mengatakan, kegiatan Operasi Yustisi ini merupakan peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di Wilayah Kabupaten Nganjuk. pelaksanaan Operasi Yustisi guna menjaring masyarakat yang masih tidak mematuhi protokol kesehatan.


"Operasi seperti akan terus dilakukan, kami ingin masyarakat lebih mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, bagi masyarakat yang melanggar bisa langsung dikenakan sanksi, " ungkap Iptu Supriyanto.



Dalam Operasi Yustisi kali ini, berhasil terjaring pelanggar dengan total sebanyak 40 pelanggar PPKM Darurat, kepada para pelanggar kita lakukan sidang di tempat dengan jumlah total denda sebesar Rp 1.150.000,-


Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya Operasi Yustisi adalah pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Nganjuk dalam masa PPKM Darurat Covid-19. Hingga saat ini situasi umum wilayah hukum Polres Nganjuk dalam keadaan aman dan kondusif.

×
Berita Terbaru Update