• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Surabaya Raih Juara 1 Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah Bidang Kebinamargaan, Terobosan Padat Karya Jadi Sorotan

    Redaksi
    Minggu, 24 Desember 2023, 04.36.00 WIB Last Updated 2023-12-23T21:36:38Z
    masukkan script iklan disini

     


    Istimewa.


    SURABAYA | HARIAN7.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya meraih prestasi gemilang dengan memenangkan Juara 1 dalam Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah Bidang Kebinamargaan dalam Penyelenggaraan Jalan Kategori Pemerintah Kota dari Kementerian PUPR. 


    Sebagai imbalannya, pemkot berhak menerima proyek pembangunan jalan senilai Rp 40 miliar.


    Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Surabaya (DSDABM), Lilik Arijanto, yang menerima penghargaan tersebut, menyatakan rasa syukurnya atas pencapaian ini. 


    Proses penilaian dari tim Kementerian PUPR melibatkan penjelasan tentang kondisi jalan di Surabaya, khususnya pendekatan perbaikannya.


    Lilik menjelaskan bahwa Surabaya tidak hanya melakukan overlay pada jalan-jalan, melainkan juga menerapkan semangat gotong royong dengan fokus pada penanganan jalan lingkungan. 


    Salah satu program unggulan adalah rumah padat karya pembuatan paving, melibatkan warga miskin.


    Program ini berhasil menyerap tenaga kerja, membuka peluang kerja bagi warga miskin, dan menciptakan penghasilan hingga Rp 4 juta – Rp 5 juta. 


    Tim penilai lomba terjun langsung untuk melihat produksi paving di rumah padat karya, pemasangannya, dan interaksi dengan pekerja yang sebelumnya menganggur.


    Tim penilai memuji terobosan ini sebagai langkah yang patut dicontoh oleh daerah lain di Indonesia. Penilaian mereka menyoroti inovasi Surabaya dalam penanganan jalan lingkungan, menjadikannya pemenang Juara 1 tingkat kota.


    Lilik menegaskan bahwa penghargaan ini akan menjadi dorongan lebih lanjut bagi dirinya dan anak buahnya untuk tetap fokus menangani berbagai permasalahan jalan.


    Selain itu, pemkot juga menerima bantuan proyek perbaikan jalan senilai Rp 40 miliar, yang akan dikoordinasikan dengan rencana pemkot untuk tahun mendatang.(Nik)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini