Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Bupati Ngawi Lakukan Kunjungan Kerja Dalam Rangka "Sambung Roso, Sobo Deso"

Kamis, 23 Desember 2021 | 13.30.00 WIB Last Updated 2021-12-23T08:17:15Z

 

Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko kunjungan kerja di Desa Kuniran, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (23/12/2021)

Laporan : Budi Santoso


NGAWI,Harian7.com - Desa Kuniran, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi menyelenggarakan musyawarah desa, verifikasi, dan validasi data terpadu kesejahteraan sosial tahun 2021/2022.


Dalam kegiatan ini sekaligus sebagai Kunjungan Kerja Wakil Bupati Ngawi dalam rangka SAMBUNG ROSO, SOBO DESO.


Musdes ini dilaksanakan untuk menentukan Prelist Awal dan Prelist Akhir Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial sesuai dengan Permensos No 28 tahun 2017 tentang Pedoman Umum Verifikasi dan Validasi Data Terpadu.


Kegiatan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Kadin Badan keuangan Tri Pujo, Kadin DPMD, Kabul Tunggul, Plt Dinas Sosial, Anggota DPRD Ngawi, Slamet Rianto, Camat Sine, Bapelitbang, Indah Kusumawardhani, Kades Kuniran, Joko Sukendro, BPD LPMD, RT/RW, dan tokoh masyarakat.


Hasil yang dicapai dalam musdes tersebut yaitu pihak Desa Kuniran sangat mendukung Pemerintah dalam melaksanakan verifikasi dan validasi DTKS untuk memastikan keakuratan DTKS agar bantuan Sosial dari Pemerintah tepat sasaran.


Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko mengatakan, hasil dari musdes ini dituangkan kedalam Berita Acara Musyawarah Desa yang selanjutnya prelist ini dijadikan acuan untuk melaksanakan kunjungan rumah tangga dengan mengisi instrumen DTKS secara lengkap.


"Kegiatan kunjungan rumah tangga ini yaitu mengunjungi masyarakat yang belum mendapat bantuan sama sekali (non bantuan) dari manapun," ungkap Dwi Rianto Jatmiko


Dari 20 warga yang diusulkan, dua diantaranya Sumali, warga Krajan, RT 02 dan Hudayati, RT 03, Desa Kuniran, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.


Wakil Bupati berkoordinasi dengan warga  dan melanjutkan menyambangi warga se Desa Kuniran.


Rencananya, Wakil Bupati Ngawi akan bermalam di Desa Kuniran dan akan di lanjutkan kunjungan kerjanya besok.

×
Berita Terbaru Update