• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Rutinitas Bhabinkamtibmas Dialogis Dengan Kelompok Tani "Barokah Tani" Program Bhatarling

    Redaksi
    Kamis, 02 Maret 2023, 15.30.00 WIB Last Updated 2023-03-02T08:30:43Z
    masukkan script iklan disini

     




    Laporan: Budi Santoso


    NGAWI | HARIAN7.COM -  Polsek Mantingan Polres Ngawi melalui para Bhabinkamtibmas telah melaksanakan program Bhatarling yaitu Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan, dimana membantu Pemerintah Kabupaten Ngawi mendampingi para petani dalam mengelola tanah khususnya di pertanian, Kamis (02/3/2023).


    Kegiatan Bhatarling dari Polsek Mantingan tersebut dilakukan pada hari Kamis mulai pukul 10.30 Wib oleh personilnya yaitu Bhabinkamtibmas Desa Pengkol AIPDA Mujiono bersama dengan Kanit Samapta AIPTU Ali Sugito dan Bhabinkamtibmas Desa Mantingan BRIPKA Andreas Yossi dengan tujuan para petani yang berada di persawahan Dusun Kedunglengki Desa Pengkol, yaitu bapak Saryoto dan bapak Supriyanto dimana keduanya termasuk dalam kelompok tani dari "Barokah Tani".


    Kapolsek Mantingan, AKP Tulus Adhi Sanyoto mengatakan, sesuai saran dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera bahwa giat Bhatarling ini setiap hari harus dilakukan. Karena upaya kita mengingatkan kepada para petani antara lain melarang menjebak tikus pakai aliran listrik karena berbahaya sudah banyak korban dan menyarankan pakai pupuk organik agar tanah kembali makmur semula dan hasilnya lebih subur.


    "Kami para Bhabinkamtibmas juga mendorong kepada para petani untuk meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan,"kata AIPDA Mujiono.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini