• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Akibat Hujan Deras Dan Angin Kencang Forkopimda Ngawi Kerja bakti Bantu Rumah Warga yang Rusak

    Redaksi
    Rabu, 01 Maret 2023, 20.07.00 WIB Last Updated 2023-03-01T13:07:42Z
    masukkan script iklan disini

     




    Laporan: Budi Santoso


    NGAWI | HARIAN7.COM  -  Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Selasa (28/2/2023) malam mengakibatkan  atap rumah Supardi (52) warga Dusun  Prandon RT 02 RW 05 Desa Karangtengah Prandon Kecamatan/Kabupaten Ngawi roboh dan porak poranda karena tertimpa atap seng gudang Disperindag Kabupaten Ngawi.


    Hal tersebut membuat Kapolsek Ngawi Kota AKP Suyadi, S.H segera bertindak cepat setelah Rabu (1/3/2023) pagi mendapat laporan dari warga perihal kejadian tersebut. Bersama dengan anggota Polsek dan TNI serta Forpimda Ngawi  merespon cepat dengan mendatangi lokasi kejadian dan segera membantu warga yang atap rumahnya roboh terkena bencana alam.


    Setibanya di lokasi, petugas gotong-royong mengevakuasi seng Disperindag yang jatuh menimpa rumah Supardi akibat hujan dan angin kencang. Kegiatan dilaksanakan untuk membersihkan puing-puing atap yang roboh dan memperbaiki rumah agar dapat dihuni kembali oleh Supardi dan keluarganya. 


    Kerja bakti dipimpin langsung oleh Wakapolsek Ngawi Iptu Fajar K., S.Sos., bersama anggota Polsek serta anggota Koramil 0805/01 Ngawi, BPBD Kab Ngawi, PLN Cab. Ngawi, Perangkat Desa Karangtengah Prandon, relawan dan warga sekitar


    Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian menyebutkan bahwa sinergi TNI Polri bersama dengan warga untuk membantu korban agar tercipta situasi aman kondusif


    "Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa atap seng gudang Disperindag yang jatuh. Sebab seng gudang hanya menimpa atap rumah genteng rumah Supardi bagian belakang dan samping rumah,"  ungkapnya di tempat terpisah. 


    Selain bantuan sosial dan kerja bakti, imbauan juga diberikan Kapolsek Ngawi agar masyarakat selalu waspada untuk beberapa hari ke depan. Karena dari informasi BMKG, cuaca ekstrem diperkirakan akan masih terjadi.


    Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Kota AKP Suyadi mengatakan bahwa rumah Supardi sudah bisa dihuni kembali berkat bantuan dan gotong royong dari berbagai pihak.


    "Alhamdulillah, siang ini (Rabu) rumah bapak Supardi sudah selesai dibenahi dan dapat dihuni kembali, berkat gotong royong dari berbagai pihak," tutur AKP Supardi.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini