• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bhatarling Polsek Karanganyar, Patroli Dialogis Dengan Petani

    Redaksi
    Minggu, 26 Februari 2023, 20.47.00 WIB Last Updated 2023-02-26T13:47:49Z
    masukkan script iklan disini

     




    Laporan: Budi Santoso


    NGAWI, HARIAN7.COM  - Dalam rangka peningkatan kinerja pemeliharaa keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Polsek Karanganyar Polres Ngawi melaksanakan patroli dialogis Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) di wilayah Kecamatan Karanganyar.


    Kegiatan patroli dialogis Bhatarling tersebut dilaksanakan pada Minggu, 26 Februari 2023 oleh Aipda Andik S bersama Aipda Samsul M  selaku  Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar dan Desa Gembol, Polsek Karanganyar 


    Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Karanganyar Polres Ngawi AKP Supardi mengatakan, sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera bahwa Bhatarling merupakan salah satu program unggulan polres ngawi  dengan mengedepankan para Bhabinkamtibmas yang tugasnya menjadi pendamping petani bersama instansi terkait.


    "Oleh karena itu, kita datangi para petani di lahan perkebunan dan persawahan di Dusun Bendo, Desa  Maranganyar, Dusun Watutinatah, Dusun  Teteng, Desa Gembol,    Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi terkait sistim pertanian yang ramah lingkungan," ujar Supardi.


    Menurut Supardi, dalam pelaksanaan patroli dialogis bersama petani tersebut pihaknya menyampaikan himbauan tentang ketahanan pangan nasional di wilayah Kecamatan Karanganyar agar dapat berjalan dengan aman lancar dan Kondusif.


    "Dari kegiatan ini, diharapkan dapat terjalinnya sinergitas kemitraan antara Polri dengan para petani yang ada di wilayah kecamatan Karanganyar," harap Kapolsek Karanganyar AKP Supardi.


    Selain itu menurut Supardi, pihaknya juga mendorong para petani dalam meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini