• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Antisipasi Balap Liar Kapolres Ngawi Pimpin Langsung Patroli Gabungan

    Redaksi
    Minggu, 04 Desember 2022, 14.19.00 WIB Last Updated 2022-12-04T07:19:40Z
    masukkan script iklan disini

     




    Laporan: Budi Santoso


    JATIM | HARIAN7.COM -  Mengantisipasi tindak kejahatan jalanan, balap liar dan tawuran massal serta gank motor di wilayah hukumnya, Polres Ngawi bersama TNI dan Satpol PP melaksanakan patroli gabungan skala besar, menggunakan kendaraan dinas patroli roda empat maupun dua. 


    Dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi Polda Jatim AKBP Dwiasi Wiyatputera dengan didampingi Pamenwas Kompol Sudiono (Kabaglog), Pawas AKP Saefudinuri  (Kasat Resnarkoba), IPTU Achmad Fahmi Adiatma, (Kasat Lantas) serta anggota yang tersprin  melaksanakan patroli juga imbauan dan tindakan kepada para pelanggar, guna mencegah hal yang tidak diinginkan 


    "Sebanyak 65 personil gabungan dari Polres Ngawi, Subdenpom V dan Satpol PP diterjunkan melaksanakan patroli guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kapolres, Sabtu, (3/12/2022) malam.


    Pelaksanaan operasi gabungan dilakukan pada Sabtu (3/12/2022) mulai pukul 22.15 WIB hingga Minggu (4/12/2022) pukul 00.30 WIB. Rute patroli adalah Polres Ngawi - Jl. JA. Suprapto - Jl. Thamrin - Jl. Yos Sudarso - Jl. A. Yani - Jl. Ir Soekarno (Ring Road Ngawi) - Jl. Siliwangi - Jl. PB. Sudirman - Jl. Yos Sudarso - Jl. Thamrin - Jl. J.A. Suprapto -  Polres Ngawi.


    Selain melaksanakan patroli juga memberikan imbauan kepada kelompok pemuda yang masih nongkrong di pinggir jalan dan warung kopi untuk turut serta membantu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.


    "Kami juga berhenti di warung kopi dan pinggir jalan, di mana berkumpul para warga atau pemuda untuk memberikan imbauan agar ikut serta membantu menjaga Ngawi supaya aman dan tertib," tambah AKBP Dwiasi.


    Dalam operasi gabungan, dilakukan penindakan terhadap 5 (lima) orang pengendara sepeda motor tanpa dilengkapi Nopol dan kelengkapan surat kendaraan di depan Kampus IAI Ngawi Jl. Ir. Soekarno Ngawi (Ring Road Barat).


    “Dengan patroli secara rutin di jam-jam rawan terjadi gesekan, terutama pada saat hari libur agar warga merasakan kehadiran polisi, sehingga merasa aman dan terlindungi," tutur Kapolres.


    Patroli skala besar dalam rangka antisipasi balap liar yang dilaksanakan Polres Ngawi dibantu personil Subdenpom V/1-2 Ngawi dan Satpol PP berjalan lancar dan kondusif.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini