Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke 77, Kapolres Ngawi bersama Forkopimda Gelar Pembagian Bendera Merah Putih Serentak

Kamis, 04 Agustus 2022 | 11.20.00 WIB Last Updated 2022-08-04T04:20:58Z


NGAWI,harian7 com - Menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Forkopimda Kabupaten Ngawi menggelar pembagian bendera Merah Putih secara serentak se-Indonesia.


Gelaran pembagian bendera tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 3 Juli 2022 pukul 09.00 WIB di simpang empat Tugu Gading Kartonyono Ngawi diawali dengan memborong 10.000 helai bendera merah putih yang dijual oleh para pedagang bendera di sepanjang jalan Yos Sudarso Kabupaten Ngawi.


Usai memborong bendera merah putih dan umbul-umbul dari para pedagang tersebut, rombongan Forkopimda Kabupaten Ngawi kemudian berjalan kaki menuju simpang empat Tugu Gading Kartonyono.


Dengan didampingi oleh tim paskibraka, secara bergantian Kapolres Ngawi, Bupati Ngawi dan Dandim 0805/Ngawi menyerahkan bendera merah putih kepada perwakilan 3 tokoh agama di Kabupaten Ngawi.


Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian bendera merah putih kepada pengguna jalan yang melintas di empat penjuru simpang empat Tugu Gading Kartonyono, dalam kegiatan tersebut Kapolres Ngawi bersama Ketua Pengadilan Negeri Ngawi membagikan bendera kepada pengguna jalan di sektor Barat Jalan PB Sudirman.


Disisi lain tampak Bupati Ngawi bersama Dandim 0805 menyerahkan bendera merah putih di sektor Utara jalan Yos Sudarso. Untuk sektor timur oleh Danyon Armed bersama Asisten Bupati Ngawi, sedangkan sektor selatan oleh Kajari bersama Kabakesbangpol Kabupaten Ngawi.


Kegiatan tersebut diselenggarakan atas instruksi Menteri Dalam negeri untuk memperingati hari kemerdekaan RI ke-77 dengan membagikan bendera merah putih secara serentak oleh Kabupaten/kota se-Indonesia kepada masyarakat.


Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dalam kesempatan tersebut mengatakan, gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini dilaksanakan secara serentak se-Indonesia, dimana setiap kota atau kabupaten di seluruh Indonesia membagikan sekitar 20.000 bendera.


"Kita di Kabupaten Ngawi ini melaksanakan kegiatan secara seremonial di perempatan Kartonyono yang sebelumnya kita beli dari para pedagang bendera dan umbul umbul untuk kita bagikan dipermpatan Kartonyono," terang Bupati Ngawi, Rabu (3/8).


Lebih lanjut Bupati Ony menjelaskan, diharapkan dengan gerakan 10 juta bendera ini dapat menggugah rasa nasionalisme lewat komitmen bersama untuk mengibarkan bendera merah putih disetiap rumah dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.(*)

×
Berita Terbaru Update