Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Upaya Cegah Kemacetan di Jalur Selatan Probolinggo, Ditlantas Polda Jatim Lakukan Ini

Sabtu, 07 Mei 2022 | 11.12.00 WIB Last Updated 2022-05-07T06:55:58Z


Editor: Budi Santoso


PROBOLINGGO,harian7.com - Kepadatan sering terjadi di jalur selatan Probolinggo. Mulai dari keluar pintu Tol Probolinggo Timur sampai ke perbatasan Probolinggo-Lumajang.


Ditlantas Polda Jatim melakukan pemantauan di sepanjang jalur selatan. Mulai dari Probolinggo sampai Lumajang. Ada beberapa titik yang menjadi pertimbangan. Seperti di pertigaan Desa Malasan dan perlintasan rel KA Malasan, Jumat (05/05/22).


Sehingga polisi menyiapkan rekayasa arus lalu lintas di sepanjang jalur selatan. Itu untuk mencegah kemacetan pada momen arus balik 7-8 Mei 2022.


"Kita melakukan pemantauan di jalur selatan Probolinggo. Untuk jalur selatan dari Probolinggo-Lumajang sedikit rame lancar," ujar AKBP Gathut Bowo Supriyono, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim.


Untuk di wilayah hukum Polres Lumajang, ada 2 titik pasar tumpah menjadi biang lalu lintas padat merayap. Seperti di 2 pasar buah yakni pasar buah di Desa Gunung Tengu dan Desa Ranuyoso.


"Dan untuk arah dari Lumajang ke Probolinggo, ada peningkatan volume kendaraan, sebabkan arus lalu lintas padat merayap. Kita akan melakukan koordinasi dengan 2 kapolres untuk melakukan pola rekayasa arus lalu lintas, agar di puncak arus balik lebaran nanti, tidak terjadi kemacetan panjang," imbuhnya.


Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim, Kapolres Probolinggo menjelaskan soal pola rekayasa lalu lintas di jalur selatan. Yakni dengan memberi pembatas di pertigaan dan mematikan traffic light agar kendaraan tidak berhenti.


"Pola rekayasa arus lalu lintas dilakukan, pertigaan kita beri pembatas, dan pemberhentian kegiatan penarikan amal pembangunan masjid di sepanjang jalur selatan, dan menempatkan personel kepolisian di titik rawan kemacetan. Seperti di perlintasan rel kereta api malasan," terangnya.

×
Berita Terbaru Update