Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Safari Budaya Menteri BUMN Erick Thohir di Ngawi Menuai Kritik, Sempat Terpasang Spanduk "Erick Thohir 2024" Tiba - tiba Rhaib

Minggu, 06 Februari 2022 | 12.05.00 WIB Last Updated 2022-02-06T05:05:55Z


Laporan: Budi Santoso


NGAWI,harian7.com - Kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir dalam rangka Safar Budaya di  Kabuten Ngawi pada Sabtu, (05/2/2022) menuai  kecaman dan kritikan masyarakat dari berbagai kalangan.


Hal tersebut di dasari dengan tema acara "Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju pada pemilihan Presiden 2024". Jelas itu tidak sesuai dengan acara kegiatan yang berlangsung.


Selain itu juga terpampampangnya baner/spanduk bertuliskan #Erick Thohir 2024. Mataraman Dukung Erick Thohir 2024, "Jawa Timur untuk Erick Thohir 2024", dan "Erick Thohir penerus Jokowi".


Baner/spanduk itu terpasang di beberapa titik dan bahkan ada yang terpasang di samping terop panggung pagelaran wayang kulit,yang digelar di eks Kepatihan Jalan Pati Unus.


Apa lagi sesuai informasi pagelaran yang di gelar di eks kepatihan jalan pati unus Kabupatan Ngawi Jawa timur yang akan di hadiri Memtri BUMN Erick Thohir.


Menurut keterangan warga Sumino (47) dan martono (55t) warga Kab Ngawi ketika di temui awak media harian7.com menjelaskan, dek wau kulo ngertos tulisan teng spanduk wau di pasang teng mriki mas lo sak niki kok pun di copot. (Tadi saya tau tulisan di spanduk di pasang di sini mas tapi sekarang kok sudah di lepas - red).


"Tulisan itu terpasang hanya beberapa jam setelah itu sudah tidak ada. entah terkena angin atau sengaja di lepas,"ungkap Martono.


"Padahal sesuai undanga yang di sebar ,ada kunjungan kerja dari Mentri BUMN tersebut dalam kegiatan Dialog Budaya,"terang Martono.


Berkaitan dengan baner/spanduk Martono menanyakan lantaran sudah tidak terpasang."Kok di lepas "ADA APA"?


Pagelaran wayang kulit


Pagelaran wayang semalam suntuk yang di bawakan oleh dalang Ki Agung Budi Dewanto mengusung lakon "Punto dewo Mbangun Negoro", di hadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Bupati Ngawi Riyanto Dwi Jatmiko, Kapolres Ngawi, Dandim Ngawi dan jajaran Pemkab serta para seniman seni wati  di kabupaten Ngawi yang di motori pelawak kondang Cak Yudo.


Erick Thohir dalam pidato sambutanya mengambil tema Merawat Budaya Bangsa.(*)

×
Berita Terbaru Update