Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hari Pers Nasional 2022, Kapolres Nganjuk: Pers yang Berintegritas adalah Penjaga Demokrasi

Rabu, 09 Februari 2022 | 17.02.00 WIB Last Updated 2022-02-09T10:02:07Z


Laporan: Indra W

Editor: Budi Santoso


NGANJUK,harian7.com - Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H., menyebut keberadaan serta kerja pers yang menjunjung idealisme dan integritas harus dilindungi. Menurut AKBP Boy Jeckson, awak pers yang menjunjung tinggi profesionalisme merupakan penjaga demokrasi.


Hal tersebut disampaikan AKBP Boy Jeckson dalam acara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan yang digelar PWI Nganjuk dalam memperingati Hari Pers Nasional 2022, Rabu (9/2/2022).


"Pers yang memiliki idealisme serta integritas dalam menyampaikan informasi kredibel kepada masyarakat merupakan watchdog alias anjing penjaga di alam demokrasi," kata AKBP Boy Jeckson.


"Pers punya peran penting mengingatkan bila terjadi kekeliruan. Khususnya saat terjadi kesalahan dalam pelaksanaan kinerja institusi pemerintah, alarm dari rekan-rekan pers langsung berbunyi agar tidak ada yang salah jalan. Informasi yang kredibel juga tentu penting untuk memberi pencerahan kepada publik," tuturnya.


AKBP Boy Jeckson menyebut pers yang profesional bekerja berdasarkan aturan Undang-Undang. Karenanya, ia juga menyebut kerja awak pers harus dilindungi.


Acara peringatan HPN 2022 di Kantor PWI Nganjuk ini juga turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Mokhammad Yasin, Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Nophy T. Suoth, serta Dandim 0810 Nganjuk Letkol Inf. Tri Joko Purnomo. Dalam sambutannya, AKBP Boy Jeckson juga berharap terjadi sinergi yang harmonis bersama awak pers di wilayah Kabupaten Nganjuk.


"Kepada rekan-rekan pers, mari berkolaborasi, berkoordinasi, serta bersinergi demi membangun Kabupaten Nganjuk," katanya.

×
Berita Terbaru Update