Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sukses Bertani Buah Unggul, Sudarno Kini Jabat Kades Pelangkidul, Warga Sebut Ia Sosok Yang Ramah dan Merakyat

Sabtu, 08 Januari 2022 | 21.11.00 WIB Last Updated 2022-01-08T14:12:09Z


Laporan: Joko Lukito | Kontributor Ngawi

Editor: Budi Santoso | Kaperwil Jatim


NGAWI,harian7.com - Bertani aneka tanaman utamanya buah buahan makin diminati warga masyarakat. Meski awalnya sekedar hobi, namun berkat ketekunannya kini sukses dan raup untung yang lumayan.


Meski bertani tidak mudah, namun tentunya dibutuhkan kreatifitas untuk capai hasil yang maskimal. Dan trend bertani saat ini makin marak diminati masyarakat. Selain untuk menambah kesibukan, bertani juga  biaya yang dibutuhkan cukup terjangkau kantong, karena tak semua mahal harganya.


Ragam dan jenis budi pertanian pun banyak macam, seperti yang dilakukan Sudarno. Awalnya ia hanya sebatas hobi, namun siapa sangka tanaman terutama jenis tanaman berbuah, kemudian merasakan hasilnya dan kini sukses.


Pria yang saat ini, menjabat sebagai Kepala Desa Pelangkidul Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi Jawa Timur, ini bertekat akan memajukan desa yang ia pimpin. Meski pembangunan Insfratuktur sudah terbilang maju, ia juga akan membina warganya untuk bertani.


"Untuk  menuju lebih baik, tentunya dibutuhkan semangat kebersamaan. Dan saya berlatar belakang sebagai petani buah, maka dengan bekal pengalaman akan dijadikan inspirasi didalam turut membangun desa,"kata Sudarno, saat ditemui harian7.com, Sabtu, (8//1/2022).


Sosok pria yang dikenal ramah tersebut membeberkan terkait cara bertani dan beberapa macam jenis tanaman yang berbuah. Agar dapatkan hasil yang maksimal, kuncinya harus rajin disiram dan diperhatikan perkembangannya.


"Ketika kita sungguh sunggu,  maka insa Allah tanaman akan tumbuh subur dan buahnyapun maksimal,"bebernya.


Kunci meraih kesuksesan dalam  bertani, maka demikian halnya dengan yang namanya membangun desa. Tentunya itu dibutuhkan kesiapan sumber dana, dikerjakan dengan penuh rasa peduli juga harus diperhatikan pelaksanaannya, maka sudah bisa dipastikan bakal terwujud pembangunannya. 


Ketika ditanya terkait capaian  desa yang ia pimpin. Sudarno menuturkan, di desa kami pembangunan secara fisik sudah terwujud,  mulai dari desa hingga kedusun bahkan sudah mulai merambah masuk ke RT.


"Intinya, kita niati beribadah dan menjalankan amanah dengan baik dengan didasari kejujuran dan kedisiplinan, insa allah akan lebih maju,"pungkasnya.


Dari penelusuran harian7.com, masyarakat Desa  Pelangkidul mengaku desanya bertambah maju, saat dipimpin Sudarno. Bahkan warga menyebut, meski sudah menjabat kepala desa, sosok Sudarno yang ramah dan bermasyarakat tidaklah berubah.(*)

×
Berita Terbaru Update