• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pendekatan Multi Doors: Polres Nganjuk Pastikan Harkamtibmas dan Pengendalian Covid-19 Lewat Upaya Kolaboratif

    Redaksi
    Jumat, 28 Januari 2022, 00.36.00 WIB Last Updated 2022-01-27T17:36:19Z
    masukkan script iklan disini

     




    Laporan: Indra W | Kabiro Kediri


    NGANJUK,harian7.com - Polres Nganjuk terus menggencarkan patroli gabungan penegakan protokol kesehatan di pasar dan pusat-pusat keramaian di wilayah hukumnya.


    Ia menyebut kolaborasi dengan berbagai stakeholder di Kabupaten Nganjuk ini menjadi syarat penting dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut. 


    "Upaya memelihara kamtibmas sekaligus menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nganjuk mesti dilaksanakan secara bersama-sama oleh seluruh pihak. Kepolisian saja tidak cukup, tetapi juga mesti ada sinergi dengan unsur forkopimda lain dan semua pihak" kata Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson, Kamis (27/1/2022). 


    Disampaikanya, salah satu wujud kolaborasi itu ialah dengan terus menggalakkan patroli gabungan di pasar dan pusat keramaian sebagai bagian dari program Pamor Keris (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan Masyakarakat) yang diinisiasi Polda Jawa Timur untuk dilaksanakan oleh semua jajaran. 


    "Patroli gabungan ini tak cuma sebagai bentuk upaya pencegahan kejahatan yang bersifat preemtif dan preventif demi terciptanya kamtibmas, tetapi juga disertai dengan penegakan protokol kesehatan, pembagian masker, hingga vaksinasi,"ungkapnya.


    AKBP Boy JS menyebut upaya kolaboratif ini tak cuma dijalankan oleh Polres, tetapi sampai dengan polsek jajaran dan desa di wilayah Kabupaten Nganjuk. 


    Ia menyampaikan bahwa sejak dimulai "Pamor Keris" secara serentak pada Senin (24/7/2022), seluruh jajaran Polres Nganjuk terus menggalakkan patroli gabungan ini. 


    Kegiatan di Kecamatan Nganjuk Kota yang dipimpin Kapolsek Nganjuk Kompol Baharuddin, pada Kamis (27/1/2022) misalnya, diikuti oleh Danramil 0818/01/Nganjuk Kapten Inf. Kustono dan Sekcam Nganjuk Drs. Agus Puji Santoso. Petugas gabungan memberikan teguran dan membagikan masker kepada sejumlah orang yang tidak mengenakan masker di Pasar Sepeda Kel. Payaman hingga Jalan Dermojoyo. 


    Pada hari itu, digelar juga kegiatan serupa di wilayah Loceret bersama Danramil 0810/03 Loceret Kapten INf. R. Endon W serta pemerintah Kecamatan. Patroli yang disebut terakhir ini mengincar pelanggaran protokol kesehatan di sekitar Pasar Krenceng dan dilanjutkan dengan patroli keliling desa Loceret, Godean, serta Ngepeh. 


    "Upaya menjaga kamtibmas dan mengendalikan penyebaran Covid-19 ini mesti terus kita laksanakan dengan semangat kolaboratif, termasuk menggandeng Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa, dan Bidan Desa sebagai pilar desa. Saat ini penambahan konfirmasi positif harian di Kab. Nganjuk pada angka zero, ini harus terus dipertahankan dengan langkah- langkah kolaboratif,"terang AKBP Boy Jeckson. 


    "Inilah yang dimaksud sebagai pendekatan multi-doors dengan sasaran multi-dimensi. Lewat kolaborasi seluruh stakeholder ini tentunya kita berharap kamtibmas di wilayah Nganjuk tetap kondusif sekaligus angka Covid-19 bisa dikendalikan hingga aktivitas masyarakat tidak lagi terganggu dan roda ekonomi tetap berjalan,"pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini