Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kakek Suharno Jadi Teladan, Tidak Ada Kata Menyerah Walau Fisik Tidak Sempurna

Rabu, 19 Januari 2022 | 22.14.00 WIB Last Updated 2022-01-19T15:14:46Z


Laporan: Budi Santoso


NGAWI,harian7.com - Bukan halangan untuk berbagi dalam kondisi tubuh yang kurang sempurna (cacat kaki), seorang kakek bernama Suharno 60 tahun, warga No 09 RT 05 RW 09  Dusun Pulorejo Desa Kedunggalar Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi Jawa Timur. 


Seorang kakek yang dikaruniai empat orang anak yakni dua laki laki dan dua perempuan tersebut tetap semangat dan tak pernah kenal menyerah serta patah semangat.


Ia menjalani takdirnya dengan ikhlas den bersemangat. 


Sosok pria kelahiran Ngawi  ini, bahkan aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat. Menyandang disabilitas -cacat pada kaki- bukan membuat Suharno tak bisa berbuat apa-apa. 


Terbilang aktif di berbagai kegiatan keagamaan. Salah satunya adalah kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjadi  Ketua Wali santri di Ponpes Arrohmah yang beralamat di Dusun Bulakrejo Desa Katikan, Kedunggalar, Kab. Ngawi.  Dimana Pondok Pesantren (Ponpes) yang dipimpin Ustad Saad  ini  setidaknya mendidik  sebanyak 500 siswi/santriwati. 



"Tidak hanya aktif di Ponpes Ar Rohmah saya juga aktif di berbagai kegiatan sosial. Membantu sesamanya yansedang dalam kesulitan. Salah satu aktifitas saya  ya mengisi kajian-kajian di beberapa tempat peribadatan. Pokoknya kegiatan yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Semua saya lakukan dengan penuh keikhlasan. Dan sejatinya ikhlas itu indah,” ujarnya bapak empat anak.


Sembari sedikit berdakwah saat ditemui awak harian7.com di teras rumahnya belum lama ini. Beberapa waktu sebelumnya harian7.com pernah bertemu dengannya dalam sebuah kegiatan.


Ketika itu ia tengah bersama beberapa pengurus wali santri, mewakili penyerahan tali asih yang berupa bingkisan dan dana untuk  merenovasi beberapa ruangan Ponpes Arrohmah.

×
Berita Terbaru Update