Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hujan Lebat Mengguyur Pagi Hingga Sore, Tebing Setinggi 20 Meter Roboh Timpa Rumah Dapur Warga

Kamis, 20 Januari 2022 | 11.20.00 WIB Last Updated 2022-01-20T04:20:02Z
Petugas saat evakuasi material longsor.


Laporan: Budi Santoso


NGAWI,harian7.com - Hujan lebat mengguyur wilayah Kecamatan Sine, sejak siang hingga sore, Rabu (19/01/2022) sore, mengakibatkan tanah longsor di RT 02 RW 01 Dusun Tempel Desa.Sumberejo menimpa rumah bagian dapur.


Suwarni(49), selaku pemilik rumah mengungkapkan, ia saat bersama anaknya berada di dalam rumah mendengar suara gemuruh dari belakang rumah, setelah dicek bahwa tanah tebing setinggi 20 meter yg berada di belakang rumah longsor yg menimpa rumah dapur milik korban yg terbuat dari kayu.


"Hujan mulai siang hingga sore, sangat deras saya bersama anak di dalam rumah, kaget mendengar suara belakang rumah, ternyata rumah dapur sudah tertimpa longsoran dari tebing diatas," tandasnya suwarni saat dikonfirmasi.


Selanjutnya mendengar kabar tersebut kapala desa Sumber rejo Dwi winanto melaporkan ke BPBD Ngawi, petugas BPBD Ngawi mendatangi lokasi bersama-sama dengan anggota Koramil, babinkantimas Sine, relawan Garasi dan warga masyarakat sekitar melakukan evakuasi membersihkan material, karena situasi masih hujan dan gelap evakuasi akan dilanjutkan esok hari.


Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.5.000.000, Korban jiwa Nihil dan warga dibantu BPBD Ngawi, Relawan, Babinsa, Babinkantimas, memberisihkan lumpur di dalam dapur.

×
Berita Terbaru Update