Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Batman Jadi Vaksinator Covid-19, Itulah Cara Kapolres Nganjuk Tingkatkan Minat Anak untuk Divaksin

Jumat, 14 Januari 2022 | 19.21.00 WIB Last Updated 2022-01-14T12:21:28Z


Laporan: Indra W | Kabiro Kediri


NGANJUK,harian7.com - "Ada Batman, Spiderman, Hulk. Aku mau divaksin sama Hulk," begitu ucapan yang terdengar dari mulut anak-anak SDN 4 Begadung, Nganjuk, saat melihat sejumlah orang berpakaian pahlawan super (super hero) memasuki halaman sekolah mereka, Jumat (14/1/2022). 


Para super hero yang datang pada pagi itu ternyata adalah vaksinator Covid-19 dari Polres Nganjuk. Mereka hadir sebagai bagian dari Silaturahmi Vaksin yang menjadi inovasi Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson menarik minat anak-anak sekolah di wilayahnya sehingga tidak takut divaksin. 


"Kita melakukan beberapa inovasi untuk menarik minat dan menghilangkan rasa takut anak-anak dengan menghadirkan super hero lokal maupun dari luar. Ada Spiderman, Batman, Wonder Woman, Gatotkaca, Sri Asih, hingga Gundala. Mereka bukan cuma hadir untuk menghibur, tetapi menjadi vaksinator bagi anak-anak tersebut," kata AKBP Boy Jeckson. 


"Mereka kita tampilkan agar anak-anak merasa nyaman bahwa super hero itu datang untuk menyuntikkan vaksin dan menyelamatkan mereka. Ini adalah bagian dari Silaturahmi Vaksin yang kita gelar ke sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Nganjuk," ucapnya. 


Lebih dari seribu anak usia sekolah di Kabupaten Nganjuk menerima vaksin Covid-19 pada hari itu. AKBP Boy Jeckson menyebut jajarannnya akan terus melakukan inovasi untuk menarik minat anak-anak agar mau divaksin. 


"Terhitung sampai jam 11 siang hari ini, jajaran kami sudah menyuntikkan vaksin kepada sekitar 1.200 anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Nganjuk. Kita mengharapkan di akhir bulan ini sudah mencapai target 70 persen atau sekitar 65 ribu anak," tutur AKBP Boy Jeckson. 


"Ke depannya, kita akan mengajak anak-anak yang sudah divaksin untuk naik kendaraan-kendaraan atau mobil polisi berkeliling di wilayah Nganjuk dengan menghidupkan sirine dan didampingi oleh petugas kepolisian. Ini juga mendekatkan, bahwasanya polisi itu adalah sahabat anak-anak," katanya. 


*Buto Ijo*


Trik yang diterapkan AKBP Boy Jeckson dengan menampilkan vaksinator berpakaian ala pahlawan super terbilang ampuh. Beberapa anak yang tadinya terlihat takut-takut menjadi lebih tenang dan berani divaksin Covid-19. 


"Lucu juga tadi. Ada anak yang sebelumnya takut, tapi begitu Om Kapolres datang bersama para super hero ini jadi langsung berani dan mengajukan diri untuk divaksin," katanya. 


Hanya, ada juga kejadian yang menggelitik. Ada sejumlah anak yang bisa menyebut tokoh pahlawan super, seperti Batman dan Spiderman, tetapi keliru dengan nama Hulk. 


"Wah, ada Buto Ijo juga," begitu kata mereka. Yah, namanya juga anak-anak.

×
Berita Terbaru Update