Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Batik Kembang dan Kripik Patin Harumkan Desa Jatigembol, Pemdes Berharap Produknya Bisa Tembus ke Kancah Pasar Nasional

Selasa, 11 Januari 2022 | 19.38.00 WIB Last Updated 2022-01-11T12:38:37Z
Harianto, pemilik home industri Batik Kembang.


Laporan: Joko Lukito | Kontributor Ngawi

Editor: Budi Santoso


NGAWI,harian 7.com - Mewujudkan pembangunan desa merupakan sebuah visi yang di lakukan oleh pemerintah melalui program dana desa (DD). Maka, untuk mendorong pembangunan yang masif, di perlukan keuletan dari semua pihak dengan menerapkan konsep yang setrategis.


Kepala Desa Jatigembol Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi, Budi Sulistyono SE, saat dikonfirmasi harian7.com mengatakan, membangun desa bersama masyarakat untuk menuju desa yang maju dan mandiri sudah menjadi tekatnya.


"Bukan hanya nilai fisik, yang nampak maju didesa kami, namun produk - produk unggulan yang di hasilkan masyarakat juga  turut mewarnai harumnya nama desa,"katanya, Selasa, (11/1/2022).


Sebagai kepala desa, Budi mengaku merasa bangga akan keberhasilan warganya dalam turut serta mengurangi pengangguran, yakni bisa bekerja di home industri yang ada di desanya.


"Terbukti dari beberapa tempat prodoksi bisa menyerap tenaga kerja yang mayoritas warga sekitar,"ungkapnya.



Sementara, Sekretaris Desa Jatigembol, Yhugo Swastiko disela berkunjung ketempat produksi batik Tembang Karya, milik Harianto dan tempat produksi krupuk ikan patin milik Surati di Dusun Wates, mengungkapkan bahwa pihaknya  berharap produk pruduk unggulan di desanya mampu menembus dipasar nasional bukan hanya di pasaran lokal.


"Kami berharap produk warga kami bisa menembus pasar nasional, sehingga nama Batik Tembang dan krupuk Patin bisa menjadi lebih dikenal secara luas,"tandasnya kepada harian7.com.(*)

×
Berita Terbaru Update