• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tiba di Ngawi, Jokowi Langsung Tunaikan Sholat Jumat di Masjid Baiturrahman

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Jumat, 17 Desember 2021, 19.06.00 WIB Last Updated 2021-12-17T12:06:47Z
    masukkan script iklan disini

     


     

    Presiden RI, Joko Widodo saat akan menunaikan shalat Jumat di Masjid Baiturrahman, Ngawi, Jawa Timur, Jumat (17/12/2021)

    Laporan : Salsabiila
    Editor : Budi Santoso


    NGAWI,Harian7.com - Dalam kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo di wilayah Jawa Timur pada Jumat (17/12/2021), ada beberapa jadwal yang menjadi kunjungan Presiden RI.


    Salah satunya meresmikan Bandara di Kabupaten Blora, Jawa Tengah dan meresmikan Pasar Besar di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.


    Setelah kunjungan kerja di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Presiden RI, Joko Widodo langsung melanjutkan kunker ke wilayah Kabupaten Ngawi.


    Setibanya di Pendopo Wedya Graha, Kabupaten Ngawi sekitar pukul 11.30 WIB, Jokowi langsung menuju ke Masjid Baiturrahman untuk menunaikan shalat Jumat berjamaah.


    Presiden RI terlihat mengendarai mobil golf didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno serta Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dan setibanya di Masjid Baiturrahman disambut langsung oleh Wakil Bupati Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko dan pengurus masjid yang juga bertindak selaku khatib dalam shalat Jumat, Dr. Kyai A. Halil Thahir.


    Dalam khotbahnya, Dr. Kyai A. Halil Thahir menyampaikan soal empat pilar membangun bangsa dan negara menurut Islam diantara adalah ulama yang memberikan pencerahan, pemimpin yang adil, orang kaya yang peduli pada fakir miskin, dan rakyat yang mendukung langkah para pemimpin dalam mewujudkan kehidupan damai, tenteram, dan sejahtera.


    "Apabila empat elemen masyarakat dan bangsa tersebut bersatu padu, saling melengkapi antara satu dengan yang lain, maka akan terwujud segala kebaikan duniawi dan ukhrawi," ungkap Dr. Kyai A. Halil Thahir.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini