• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tak Hanya Kunjungi Gereja, Forkopimda Jember Sidak Mall dan Stasiun

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Selasa, 21 Desember 2021, 19.19.00 WIB Last Updated 2021-12-21T12:19:11Z
    masukkan script iklan disini

     


     

    Forkopimda Jember lakukan cek fasilitas umum menjelang perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022

    Laporan : Salsabiila

    Editor: Budi Santoso


    JEMBER,Harian7.com - Mendekati akhir tahun 2021, Forkopimda Kabupaten Jember  tidak hanya cek tempat ibadah, namun juga beberapa fasilitas umum dalam kesiapan penerapan protokol kesehatan di Kabupaten Jember, Selasa (21/12/2021).


    Dengan dihadiri langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, Dandim 0824, Letkol. Inf. Batara C Pangaribuan, Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin yang mengunjungi stasiun, terminal bus, dan pusat perbelanjaan.


    Sidak ini sendiri juga diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Jember, seperti Kabag Ops, Kompol Moch Thoha, Kasat Samapta, AKP Eko Basuki, Kasatlantas, AKP Enggar Laufria, Kasatpol PP Pemkab Jember, M. Faruk, dan Kepala Bakesbangpol, Edy Susilo.


    Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan, dalam sidak di beberapa fasilitas umum (fasum) dan pusat keramaian, Forkopimda Jember melihat sudah terpenuhinya sarana dan prasarana protokol kesehatan mulai dari tempat cuci tangan, aplikasi PeduliLindungi, serta penerapan protokol kesehatan lainnya.


    "Alhamdulillah, stasiun dan mall di Jember sudah memiliki sarana dan prasarana yang menunjang protokol kesehatan, saya berharap tidak sekedar menjadi pajangan saja, tapi dapat diterapkan saat ada pengunjung atau penumpang sehingga pencegahan penyebaran covid-19 bisa dijalankan disini," ungkap Hendy Siswanto.


    Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin menambahkan, pengecekan pengamanan gereja juga dilakukan dimana sarana pengamanan seperti alat metal detector juga dicek, hal ini untuk mengantisipasi adanya oknum tidak bertanggung jawab yang berusaha membuat situasi Jember tidak kondusif.

     

    "Kami dari TNI dan Polri akan mengawal pengamanan ini dengan menempatkan pasukan di seluruh gereja, sehingga bisa memberikan rasa nyaman kepada jemaat yang sedang menjalankan ibadah natal," imbuh AKBP Arif Rachman Arifin.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini