• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sebagai Semangat Literasi, SMPN Satu Atap Ngetos Luncurkan Buku "Neng Lisa Gelis"

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Rabu, 22 Desember 2021, 17.16.00 WIB Last Updated 2021-12-22T10:16:33Z
    masukkan script iklan disini

     


     

    Peluncuran buku "Neng Lisa Gelis SMPN Satu Atap Ngetos" di Kabupaten Nganjuk, Rabu (22/12/2021)

    Laporan : Indra W
    Editor : Budi Santoso


    NGANJUK,Harian7.com - Menyambut awal tahun pelajaran 2021/2022, SMPN Satu Atap Ngetos memilik program Menuju Ekosistem Sekolah Literat dimana berbagai kegiatan dilakukan untuk terlaksananya program tersebut, salah satunya adalah "Peluncuran Buku Neng Lisa Gelis".


    Menurut Ani Sulityani, itu merupakan karya pertama yang di buat oleh kepala sekolah,guru, serta siswa SMPN Satu Atap Ngetos.


    "Dengan peluncuran buku tersebut diharapkan anak didik semua memiliki kepercayaan diri untuk berkaya dan lebih maju lagi dalam berprestasi, sehingga bisa membanggakan nama baik SMPN Satu Atap Ngetos," ungkap Ani Sulityani.


    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Sopingi sangat mengapresiasi program Peluncuran Buku Neng Lisa Gelis SMPN Satu Atap dimana yang memiliki arti  (Listerasi Siswa Gerakan Sekolah SMPN Satu Atap Ngetos).


    "Penuh harapan kami untuk siswa sekolah akan terus berkarya dan terus maju sampai membanggakan nama sekolahnya yang berhasil mendidik generasi siswa yang berprestasi," ungkap Sopingi.


    Sebelum kegiatan ini digelar, banyak sekali persiapan yang sudah ditata mulai dari pembenahan sarana prasarana, pembuatan lorong baca, pojok baca, majalah dinding, dan perpustakaan digital.


    Selain itu juga ada wisata literasi sekolah yang terdiri dari wisata literasi Kepala Sekolah, wisata literasi guru karyawan dan wisata literasi siswa. Dari kegiatan wisata literasi sekolah, semua membuat sebuah karya dimana nantinya akan dikumpulkan untuk diterbitkan menjadi sebuah buku yang ber ISBN.


    Di akhir semester ganjil 2021, telah terbit buku yang pertama dengan judul Neng lisa gelis SMPN Satu Atap (Listerasi siswa
    gerakan sekolah SMPN Satu Atap Ngetos).


    Semoga karya ini bermanfaat bagi SMPN Satu Atap Ngetos dan seluruh pembaca dan diharap kedepannya bisa terbit karya-karya lain dari SMPN Satu Atap Ngetos sebagai semangat berliterasi (berfikir, menulis, berkarya, kreatif).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini