• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Resmikan SMAN 2 Taruna Bhayangkara Sebagai Wujud Sinergitas Pemprov dengan Polda Jawa Timur

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Senin, 20 Desember 2021, 10.33.00 WIB Last Updated 2021-12-20T03:33:50Z
    masukkan script iklan disini

     


     

    Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta saat peresmian SMAN 2 Taruna Bhayangkara

    Laporan : Salsabiila

    Editor : Budi Santoso


    BANYUWANGI,Harian7.com - Wujudkan Sinergitas Pemprov Jatim dengan Polda Jatim, Gubernur Jawa Timur resmikan SMAN 2 Taruna Bhayangkara.


    Kegiatan di hadiri langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim, serta Forkopimda Kabupaten Banyuwangi.


    Kedatangan rombongan disambut dengan tradisi Jajar Kehormatan (Jarmat) Kadga Pora, dilanjutkan dengan penampilan drumband oleh perwakilan SMAN 2 Taruna Bhayangkara.


    Dalam peresmian ini, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memberikan piagam penghargaan dan penyerahan bantuan serta pembaretan kepada siswa kelas X yang didampingi oleh Kapolda Jatim. 


    Usai prosesi peresmian, rombongan Gubernur Jatim dan Kapolda Jatim meninjau fasilitas sekolah, baik dari sarana prasarana, serta pembangunan gedung baru dalam mendukung kegiatan belajar mengajar, yang didampingi oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi. 


    Dalam kesempatan ini, Kapolda berkesempatan untuk memberikan pembekalan kepada siswa kelas X, XI dan XII SMAN 2 Taruna Bhayangkara.


    Apresiasi kepada sikap dan perilaku para siswa yang menunjukan kesiapan dalam menghadapi tantangan kedepan. Kapolda berpesan dalam menghadapi era teknologi yang begitu pesat, para siswa harus membekali diri dengan iman, Kemauan dan Pengetahuan.


    Selain itu, Kapolda Jatim juga mengatakan, pembentukan sekolah SMAN 2 Bhayangkara ini merupakan kerjasama antara pemerintah provinsi dengan Polda Jatim, namun di sekolah ini terdapat materi tambahan, yaitu tentang Bela Negara. 


    "Karena kerjasama dan MoU dari Pemprov Jatim dengan Polda Jatim, untuk pembentukan sekolah unggulan di SMAN 2 Bhayangkara sudah ada beberapa materi pelajaran tambahan yakni terkait wawasan Bela Negara," ungkap Irjen Pol Nico Afinta.


    Kapolda siap mendukung keberlangsungan proses belajar mengajar di SMAN 2 Taruna Bhayangkara dengan menyiapkan para Pejabat Utama dan materi sehingga siswa bisa mendapat wawasan khususnya tentang kebangsaan. 


    "Saya jajaran Polda Jawa Timur akan mendukung keberlangsungan proses belajar mengajar disini, dengan menyiapkan para Pejabat Utama dan materi, sehingga adek-adek mendapatkan wawasan khususnya wawasan kebangsaan untuk memperkuat dan mendidik menjadi karakter yang yang kuat di masa mendatang," pungkasnya. 


    "Ini merupakan kebanggaan kami, bahwa dalam era yang begitu banyak kejadian yang membutuhkan kehadiran Polisi maka sangat penting untuk membentuk karakter sejak SMA," tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini