Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Resmikan Gedung Command Center dan SPKT Polres Jember, Ini Pesan Kapolda Jatim

Kamis, 23 Desember 2021 | 09.51.00 WIB Last Updated 2021-12-23T02:51:17Z

 

Kapolda Jatim resmikan gedung command center dan sentra pelayanan kepolisian terpadu Polres Jember, Kamis (23/12/2021)

Laporan : Salsabiila

Editor : Budi Santoso


JEMBER,Harian7.com - Kapolda beserta Wakapolda Jawa Timur bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, melakukan kunjungan kerja di Polres Jember dalam rangka peresmian Gedung Command Center dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Jember serta berikan pengarahan kepada personil Polres Jember, Kamis (23/12/2021).


Kegiatan tersebut juga mengecek bangunan baru serta inovasi yang telah dicapai oleh Polres Jember dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan Polres Jember kepada masyarakat.


Salah satu inovasi yang diresmikan Kapolda Jatim yaitu pelayanan command center, dimana merupakan inovasi dalam pelayanan publik berbasis teknologi informasi, khususnya dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 untuk mempercepat akselerasi informasi yang didapat dari masyarakat.


Pelaksanaan tugas di command center ini didukung oleh beberapa fungsi diantaranya, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang bertugas melakukan pengecekan jaringan komunikasi, agar berfungsi dengan baik. 


Dalam pelaksanaannya, fungsi reskrim antara lain dapat melakukan cyber Patrol, menginput laporan polisi , serta rekap CRS. 


Sedangkan fungsi lalu lintas dapat melaksanakan pemantauan arus lalu lintas melalui CCTV dan update data laka lantas. 


Fungsi Humas, dapat melaksanakan patroli siber media dan memberikan himbauan kepada masyarakat melalui sosialisasi media, sedangjan fungsi Intelkam yakni mampu melakukan update kegiatan masyarakat. 


Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, kedepannya harus mampu merespon dan beradaptasi terhadap perubahan yang terjadi di masyarakat dinamis.


"Seluruh personil Polda Jatim khususnya Polres Jember harus mengerti dan memahami akan TWT (Tugas, Wewenang dan tanggung jawab) dimasing - masing satker dan fungsi sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik," ungkap Irjen Pol Nico Afinta.


Untuk mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas, perlu perencanaan yang baik dan detail serta berpedoman 3K, yaitu Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi.


"Percayalah orang yang ada dikeliling kita adalah orang yang dapat membantu kita untuk mencapai kesuksesan dan apa yang kita dapat hari ini karena kemarin, apa yang kita dapat esok hari karena hari ini," tutupnya.

×
Berita Terbaru Update