Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Presiden Joko Widodo Resmikan Pasar Besar Ngawi

Jumat, 17 Desember 2021 | 19.24.00 WIB Last Updated 2021-12-17T12:24:02Z

 

Presiden RI, Joko Widodo resmikan Pasar Besar Ngawi, Jumat (17/12/2021)

Laporan : Salsabiila
Editor : Budi Santoso


NGAWI,Harian7.com - Guna pulihkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Ngawi, Presiden Joko Widodo resmikan Pasar Besar Ngawi, Jumat (17/12/2021).


Dalam kegiatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo didampingi langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.


Peresmian bangunan pasar besar Ngawi ini dilakukan setelah melalui proses pembangunan dimana menelan anggaran sebesar 80,2 Miliar rupiah.


Pasar Besar Ngawi dibangun sebagai pasar modern berbasis bangunan gedung hijau dengan luas bangunan sebesar 15.940 meter persegi dan memiliki 291 kios, 244 los, dan 20 los kering.


Presiden RI, Joko Widodo mengatakan bahwa pasar besar Ngawi telah rampung digarap dan siap untuk dimanfaatkan oleh masyarakat Ngawi. Serta kehadiran pasar besar Ngawi bisa memberikan kontribusi dalam memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.


"Kita harapkan pasar ini bisa menjadi pusat aktivitas perdagangan di Kabupaten Ngawi dimana bisa menjadi pengungkit pergerakan masyarakat di Ngawi dan sekitarnya untuk mempercepat proses pemulihan ekonomi setelah pandemi ini," ungkap Joko Widodo.


Presiden RI, Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo saat berkeliling pasar dan mengobrol dengan salah satu pedagang

Selain meresmikan Pasar Besar Ngawi, Presiden RI, Joko Widodo berkeliling dan membeli beberapa barang dagangan dari penjual yang ada di dalam pasar besar Ngawi.


Setelah selesai meninjau keadaan didalam pasar besar Ngawi, Presiden RI langsung menuju ke depan bangunan Pasar Besar Ngawi guna meresmikan bangunan tersebut.


"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Pasar Besar Ngawi siang hari ini saya nyatakan dibuka," pungkas Joko Widodo.

×
Berita Terbaru Update