Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Ngawi Gelar Latihan Pra Operasi Lilin Semeru 2021 Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru

Rabu, 22 Desember 2021 | 17.39.00 WIB Last Updated 2021-12-22T10:39:34Z

 

Latihan Pra Operasi Lilin Semeru 2021 menjelang Nataru, Rabu (22/12/2021)

Laporan : Salsabiila
Editor : Budi Santoso


NGAWI,Harian7.com - Dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru yang hanya tinggal menghitung hari, Polres Ngawi gelar latihan Pra Operasi Lilin Semeru 2021, Rabu (22/12/2021).


Wakapolres Ngawi, Kompol Ricky Tri Dharma meminta seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sehingga pelaksanaan tugas sesuai dengan prosedur prokes.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakapolres saat memimpin latihan pra operasi (Latpra Ops) Lilin Semeru 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 guna memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.


Mewakili Kapolres yang berhalangan hadir, giat Latpraops Lilin Semeru 2021 dipimpin
Wapolres Ngawi Kompol Ricky Tri Dharma selaku wakaopsres didampingi Kabagops Kompol Slamet Suyanto selaku Karendalops serta diikuti oleh 256 Perwira dan Brigadir jajaran Polres Ngawi.


Latpraops Lilin Semeru 2021 dilaksanakan secara langsung dan virtual (zoom meeting) di 2 lokasi, yaitu di ruang rapat utama (Rupatama) Parama Satwika Polres Ngawi Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 10 dan Aula Parama Satwika Polres Ngawi di Jalan Perintis. Hal ini dilakukan dalam rangka mentaati Prokes Covid-19.


Dalam kegiatan tersebut, Kompol Ricky Tri Dharma meminta agar melaksanakan latpra ops dengan sungguh sungguh dimana kegiatan tidak formalitas, karena latpraops dimasa pandemi Covid-19, maka cara bertindak akan disesuaikan dengan situasi.


"Catat, ingat, dan laksanakan cara bertindak yang akan disampaikan sehingga pelaksanaan tugas sesuai dengan prosedur kesehatan (Prokes)," ungkap Kompol Ricky Tri Dharma.


Kompol Ricky Tri Dharma mengatakan, pihaknya akan berusaha sedini mungkin mengantisipasi potensi kerawanan dan melakukan pengamanan pada Natal 2021 yang meliputi gereja dan obvit serta tahun baru 2022 di tempat-tempat strategis dan wisata di Kabupaten Ngawi.


"Untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin terjadi pada saat menjelang pergantian tahun, maka untuk sementara waktu Alun-alun Ngawi akan ditutup total mulai tanggal 31 desember 2021 hingga tanggal 1 januari 2022," pungkasnya


Kompol Ricky Tri Dharma menambahkan, Polres Ngawi akan mengedepankan tindakan preemtif perkait potensi kerawanan operasi dan tindakan preventif
terkait sterelisasi gereja, penjagaan dan patroli pada objek vital serta melaksanakan teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi Prokes penanganan Covid-19.


Selain itu, Kompol Ricky Tri Dharma menjelaskan, demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) terkait pengaturan lalu lintas saat operasi, pihaknya akan melakukan langkah pengamanan sehingga tidak menimbulkan laka, langgar lantas dan langgar Prokes.


"Dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2021 ini tidak ada penyekatan, namun kita memberlakukan pengetatan dan melaksanakan random sampling terhadap kerumunan," imbuhnya.

×
Berita Terbaru Update