Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pastikan Kenyamanan Penumpang, Polres Ngawi Bersama Instansi Terkait Gelar Test Urine di Terminal Kertonegoro

Jumat, 24 Desember 2021 | 14.21.00 WIB Last Updated 2021-12-24T07:21:52Z

 

Salah satu sopir bus yang mendapat cek urine di Terminal Kertonogoro, Ngawi, Jawa Timur, Jumat (24/12/2021)

Laporan : Salsabiila

Editor : Budi Santoso


NGAWI,Harian7.com - Kepolisian Resor Ngawi bersama Instansi terkait menggelar tes urine secara acak kepada pengemudi dan kondektur bus di Terminal Kertonegoro Kabupaten Ngawi, Jum'at (24/12/2021).


Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolres Ngawi Kompol Ricky Tri Dharma didampingi Kasat Resnarkoba AKP Elang Prastyo dan Kasi Humas AKP Supardi tersebut, petugas gabungan dari Polres dan Instansi terkait melakukan test urine kepada 25 orang pengemudi dan kondektur bus yang berada di lokasi.


Wakapolres Ngawi, Kompol Ricky Tri Dharma mengatakan, test urine tersebut digelar untuk memastikan kenyamanan penumpang  serta mengetahui kondisi sopir dan kondektur dalam memberikan pelayanan terhadap penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).


"Hal ini sesuai arahan pimpinan, dimana kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di masing-masing Polres maupun Polresta yang berada di wilayah hukum Polda Jatim," ungkap Kompol Ricky Tri Dharma.


Lebih lanjut, Kompol Ricky Tri Dharma mengatakan, test urine ini digelar untuk mendeteksi adanya penyalahgunaan narkotika oleh pengemudi dan kondektur bus yang dapat berdampak buruk terhadap kualitas pelayanan dan dapat mengganggu kenyamanan penumpang.


"Dari hasil pemeriksaan urine yang kita gelar di terminal Kertonegoro pagi hari ini, seluruh pengemudi dan kondektur bus yang diperiksa semuanya negatif," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update