• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mengharukan.. Begini Kondisi Ibu dan Balita Saat Ditemukan Tim Rescue

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Minggu, 05 Desember 2021, 16.54.00 WIB Last Updated 2021-12-05T09:54:09Z
    masukkan script iklan disini

     


     


    Laporan : Salsabiila
    Editor : Budi Santoso


    LUMAJANG,Harian7.com - Seorang ibu muda ditemukan tewas memeluk erat balitanya. Keduanya tertimbun abu vukanik dampak Erupsi Gunung Semeru di Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021).


    Jenazah ibu muda dan anak balitanya ditemukan petugas dalam posisi berpelukan 
    tertimbun lahar Gunung Semeru.


    Sang Ibu berusaha melindungi balitanya dari awan panas Semeru namun keduanya tak sempat melarikan diri dari awan panas tersebut.


    Ketua Baret Gerakan Pemuda Nasdem Jember, David Handoko Seto mengatakan, temuan jenazah tersebut terjadi saat tim relawan melakukan penyisiran di daerah terdampak.


    "Saat melakukan penyisiran, relawan menemukan jenazah ibu dan anak yang tertimbun lahar Semeru," ungkap David Handoko Seto saat dihubungi Harian7.com pada Minggu (5/12/2021).


    Setelah menemukan jenazah tersebut, tim rescue langsung melakukan koordinasi dengan Basarnas dan BPBD Lumajang guna segera melakukan evakuasi jenazah.


    Dalam proses penyisiran tersebut, dikerahkan 15 orang dari Baret Rescue untuk membantu tim BPBD Lumajang melakukan evakuasi terhadap korban erupsi gunung tertinggi di Pulau Jawa Itu.


    Hingga saat ini, proses evakuasi masih terus digencarkan dengan bantuan personel dari TNI, Polri, dan dari berbagai komunitas relawan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini