Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mengharukan.. Begini Kondisi Ibu dan Balita Saat Ditemukan Tim Rescue

Minggu, 05 Desember 2021 | 16.54.00 WIB Last Updated 2021-12-05T09:54:09Z

 


Laporan : Salsabiila
Editor : Budi Santoso


LUMAJANG,Harian7.com - Seorang ibu muda ditemukan tewas memeluk erat balitanya. Keduanya tertimbun abu vukanik dampak Erupsi Gunung Semeru di Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021).


Jenazah ibu muda dan anak balitanya ditemukan petugas dalam posisi berpelukan 
tertimbun lahar Gunung Semeru.


Sang Ibu berusaha melindungi balitanya dari awan panas Semeru namun keduanya tak sempat melarikan diri dari awan panas tersebut.


Ketua Baret Gerakan Pemuda Nasdem Jember, David Handoko Seto mengatakan, temuan jenazah tersebut terjadi saat tim relawan melakukan penyisiran di daerah terdampak.


"Saat melakukan penyisiran, relawan menemukan jenazah ibu dan anak yang tertimbun lahar Semeru," ungkap David Handoko Seto saat dihubungi Harian7.com pada Minggu (5/12/2021).


Setelah menemukan jenazah tersebut, tim rescue langsung melakukan koordinasi dengan Basarnas dan BPBD Lumajang guna segera melakukan evakuasi jenazah.


Dalam proses penyisiran tersebut, dikerahkan 15 orang dari Baret Rescue untuk membantu tim BPBD Lumajang melakukan evakuasi terhadap korban erupsi gunung tertinggi di Pulau Jawa Itu.


Hingga saat ini, proses evakuasi masih terus digencarkan dengan bantuan personel dari TNI, Polri, dan dari berbagai komunitas relawan.

×
Berita Terbaru Update