Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Kunjungan RI 1, TNI-POLRI Kabupaten Ngawi Ikuti Apel Gelar Pasukan

Kamis, 16 Desember 2021 | 17.32.00 WIB Last Updated 2021-12-16T10:32:11Z

 

Apel gelar pasukan yang diikuti TNI-POLRI dan instansi terkait jelang kunjungan Presiden Joko Widodo di Wilayah Kabupaten Ngawi, Kamis (16/12/2021)

Laporan : Salsabiila


NGAWI,Harian7.com - Dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo di wilayah Kabupaten Ngawi, TNI-POLRI dan instansi terkait mengikuti Apel Gelar Pasukan bertempat di Alun -Alun Merdeka Kota Ngawi, Kamis (16/12/2021).


Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Danrem 081/Dsj, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho dimana dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas pengamanan RI-1 beserta rombongan yang akan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Ngawi.


Danrem juga menyampaikan Apel gelar pasukan ini sangat diperlukan guna mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Satgas Pengamanan VVIP.


"Selain untuk pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing unsur Satgas, juga langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan sesuai dengan Protap Pengamanan VVIP," ungkap Kolonel Inf Waris Ari Nugroho. 


Sementara itu, Dandim 0805/Ngawi, Letkol Inf Totok Prio Kismanto menyampaikan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan VVIP Kunker Presiden RI dan rombongan ke wilayah Kabupaten Ngawi ini harus berjalan dengan sukses dan berhasil.


"Kita harus mampu melaksanakan tugas pengamanan ini dengan maksimal, serta mampu menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan, apel gelar pasukan ini menggambarkan totalitas kesiapan pengamanan, mulai dari H-1 sampai selesai di wilayah Kabupaten Ngawi," ungkap Letkol Inf Totok Prio Kismanto.


Untuk itu, Dandim menekankan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan guna memahami tugas masing-masing dan harus saling berkoordinasi antar satuan tugas demi kelancaran dan suksesnya pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di wilayah Kabupaten Ngawi.

×
Berita Terbaru Update