Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cek Kesiapan Sambut Nataru, Bupati Ngawi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021

Kamis, 23 Desember 2021 | 18.32.00 WIB Last Updated 2021-12-23T11:32:47Z

 


Laporan : Salsabiila


NGAWI,Harian7.com - Menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Forkopimda Ngawi bersama Instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021 sebagai sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pengamanan selama Nataru.


Mengangkat tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022 di Wilayah Kabupaten Ngawi”.


Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono di Lapangan Merdeka alun-alun Kabupaten Ngawi, Kamis (23/12/2021).


Dihadiri langsung oleh Kapolres Ngawi, Dandim 0805/Ngawi, Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, Dan Yon Armed 12, Dan Sub Denpom Ngawi, Kepala Kejaksaan Negeri Ngawi, Ketua Pengadilan Negeri Ngawi, Kasatpol PP Kabupaten Ngawi, Kepala BPBD, Kadishub, Kadinkes dan Kakankesbangpol Kabupaten Ngawi serta Kepala cabang Jasa Raharja, Ketua PMI Ngawi, Adm Perhutani Ngawi, Kepala Kemenag Ngawi, Ketua Bamag Ngawi, Ketua FKUB Ngawi, Ketua MUI Ngawi, Ketua Senkom Ngawi, Ketua Banser Ngawi, dan Ketua RAPI Ngawi.


Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono mengatakan, Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2021 ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana.


“Operasi Lilin Semeru 2021 dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional," ungkap Ony Anwar Harsono.


Bupati Ony menambahkan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.


Semtara itu, Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya mengatakan, pihaknya telah menyiapkan langkah preemtif terkait potensi kerawanan selama Operasi Lilin Semeru 2021 dan tindakan preventif terkait sterelisasi Gereja, penjagaan dan patroli pada objek vital serta melaksanakan teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi Prokes penanganan Covid-19.


Untuk keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) terkait pengaturan lalu lintas selama Operasi Lilin Semeru 2021, AKBP I Wayan menjelaskan, Satlantas Polres Ngawi akan melakukan pemantauan di sejumlah titik sehingga diharapkan tidak menimbulkan laka, langgar lantas dan langgar Prokes.


"Dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2021 ini tidak ada penyekatan namun kita akan memberlakukan pengetatan dan melaksanakan random sampling terhadap kerumunan untuk antisipasi terhadap potensi kerawanan yang mungkin terjadi selama perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.," tegas AKBP I Wayan Winaya.


Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut juga dilakukan pengecekan kesiapan pasukan yang terdiri dari, Ton Deputasi Perwira, Ton gabungan Provos Polsek jajaran dan Sub Den Pom Ngawi, Ton Kodim 0805/Ngawi, Ton Samapta Polres Ngawi, Ton gabungan Staff Polres Ngawi, Ton gabungan Dalmas Kerangka, Ton Satlantas, Ton Reskrim dan Intelkam, Ton Dishub Kabupaten Ngawi, Ton Satpol PP Kabupaten Ngawi, Ton BPBD Kabupaten Ngawi, Ton Dinkes Kabupaten Ngawi, Ton Adm Perhutani Ngawi, Ton Banser Ngawi, Ton Senkom Ngawi, dan Ton Ranmor Dinas.

×
Berita Terbaru Update