Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Begini Kondisi Warga Masyarakat Pasca Lima Hari Erupsi Semeru

Kamis, 09 Desember 2021 | 13.31.00 WIB Last Updated 2021-12-09T06:31:32Z

 

Keadaan Gunung Semeru saat sekarang pasca lima hari erupsi

Laporan : Salsabiila
Editor : Budi Santoso


LUMAJANG,Harian7.com - Lima hari pasca erupsi Gunung Semeru, kini aktivitasnya terpantau semakin membaik, Kamis (9/12/2021).


Terpantau saat ini, warga masyarakat mulai mengambil barang-barang berharga yang masih tertinggal dirumah untuk dibawa ke pengungsian diantaranya hewan ternak, perabot rumah tangga, dan sebagainya.


Sementara, relawan PT Perkasa Abadi dibawah naungan Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Syahroni mengatakan bahwa sudah dua hari ini masyarakat mulai berani mengambil barang-barang berharganya dirumah.


"Masyarakat sudah mulai menuju kerumah masing-masing, ada yang sendiri dan ada juga yang dibantu oleh beberapa tim sar yang ada di sekitar lokasi," ungkap Syahroni.


relawan PT Perkasa Abadi dibawah naungan Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mensterilkan kendaraan roda empat agar tidak menumpuk di lokasi evakuasi

Syahroni menambahkan dengan masih adanya proses evakuasi yang terus digencarkan oleh petugas, kami mensterilkan lokasi evakuasi agar kendaraan roda empat tidak menumpuk di sekitar evakuasi.


"Ini kami lakukan agar tidak mengganggu proses evakuasi dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan jika sewaktu-waktu Gunung Semeru mengeluarkan awan panas," katanya.


Harapan kami, untuk relawan dan pengunjung yang ingin melakukan aktivitas agar selalu mentaati himbauan dari tim relawan.


Dari hasil pantauan Harian7.com, sepanjang jalan menuju lokasi evakuasi terlihat banyak sekali relawan dari berbagai kota yang berusaha masuk ke area lereng Gunung Semeru guna membantu proses evakuasi.

×
Berita Terbaru Update