Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Banjir Lahar Dingin Terjang Jembatan Gladak Perak, Evakuasi Warga Terhambat

Sabtu, 04 Desember 2021 | 22.18.00 WIB Last Updated 2021-12-04T15:18:20Z

 

Jembatan Gladak Perak penghubung Lumajang-Malang terputus akibat terjangan banjir lahar dingin gunung semeru

Laporan : Salsabiila


LUMAJANG,Harian7.com - Jembatan Gladak Perak yang merupakan penghubung antara Kabupaten Lumajang dengan Malang diketahui terputus akibat terjangan banjir lahar dingin letusan gunung semeru, Sabtu (4/12/2021) sore.


Putusnya jembatan yang berada di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang ini mengakibatkan warga yang hendak melintas harus memutar balik kendaraannya.


Dalam video yang beredar, nampak kondisi jembatan sudah ambruk dengan kondisi di sekitarnya yang berantakan. Hal tersebut juga menyebabkan proses evakuasi warga menjadi terhambat karena kendaraan untuk mengangkut pengungsi tidak bisa melewati jembatan tersebut.


Kepala BNPB, Suharyanto mengatakan, evakuasi pengungsi erupsi Gunung Semeru tidak ke kota Lumajang melainkan akan dialihkan menuju Kabupaten Malang.


"Karena terputusnya akses, jadi untuk evakuasi pengungsi kita arahkan ke Kabupaten Malang," ungkap Suharyanto.


Sementara itu, dari data yang berhasil kami himpun, diketahui belum ada korban meninggal yang ditemukan meskipun ada beberapa warga yang mengalami luka bakar.


"Untuk saat ini belum ditemukan korban meninggal, dan status gunung semeru saat ini sedang berada di level II atau waspada," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update