Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antisipasi Balap Liar dan Premanisme, Patroli Digelar Satlantas Polres Ngawi

Senin, 13 Desember 2021 | 14.29.00 WIB Last Updated 2021-12-13T07:29:14Z

 

Operasi antisipasi balap liar dan premanisme Polres Ngawi, Senin (13/12/2021)

Laporan : Salsabiila

Editor : Budi Santoso


NGAWI,Harian7.com - Operasi antisipasi balap liar dan premanisme digelar di depan Kampus Institut Agama Islam (IAI) Ngawi, Jalan Ir. Soekarno No. 99 Ngawi, Senin (13/12/2021) pukul 04.00 WIB.


Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ngawi.


Giat dipimpin langsung oleh Kanit Laka, Ipda Sulanjar Tri Setiawan dan berhasil mengamankan beberapa unit sepeda motor yang diduga bakal digunakan untuk aksi balap liar.


Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Zainul Imam Syafi'i mengatakan, operasi ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai situasi dan kondisi dimana penggunaan lalu lintas dirasa baik dengan atau tanpa kendaraan, merasa aman karena terbebas dari rasa ketakutan adanya ancaman hambatan maupun gangguan.


"Untuk itulah, pada pagi hari ini kita menggelar patroli antisipasi balap liar dan premanisme di titik rawan, dimana lokasi tersebut seringkali dijadikan tempat ajang balap liar," ungkap AKP Zainul Imam Syafi'i.


AKP Zainul Imam Syafi'i menambahkan, selama ini balap liar banyak melibatkan anak muda terutama remaja dan pelajar. Biasanya balap liar dilakukan di sejumlah titik, salah satunya di Jalan Ir. Soekarno Ngawi.


"Sembari menyampaikan himbauan Prokes, dalam giat tersebut kita juga menghimbau kepada warga untuk melaporkan setiap tindak gangguan kelancaran lalu lintas seperti balap liar agar warga merasa nyaman dan aman dalam berkendara di jalan raya," imbuhnya.


Lebih lanjut AKP Zainul Imam Syafi'i menjelaskan, razia ini akan terus dilaksanakan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Ngawi, terutama di titik-titik yang dimungkinkan menjadi ajang atau tempat balap liar.

×
Berita Terbaru Update