Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tinjau Pelaksanaan Vaksin, Begini Cara Unik Kapolres Nganjuk Beri Semangat Warga

Rabu, 24 November 2021 | 21.06.00 WIB Last Updated 2021-11-24T14:06:31Z

 

Kapolres Nganjuk, AKBP Boy JS tinjau vaksinasi di Desa Kedungombo, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Rabu (24/11/2021)

Laporan : Indra W

Editor : Budi Santoso


NGANJUK,Harian7.com - Percepatan vaksinasi bagi warga Nganjuk, terutama bagi lansia saat ini masih menjadi salah satu fokus utama jajaran Polres Nganjuk yang berkomitmen penuh mendukung percepatan terciptanya herd immunity di Kabupaten Nganjuk. 


Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang mengatakan, jajarannya terus mengoptimalkan percepatan vaksinasi bagi warga Nganjuk, termasuk lansia. 


Hal ini disampaikan oleh AKBP Boy Jeckson usai meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Desa Kedungombo, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Rabu (24/11/2021).


“Hingga saat ini, sudah lebih dari 64.083 lansia di seluruh Kabupaten Nganjuk yang menerima vaksin Covid-19 atau 51,16 persen dari target sasaran," ungkap AKBP Boy JS


Sebanyak 41.788 (33,36%) di antaranya telah menerima vaksin dosis 1, sementara sisanya sudah lengkap menerima vaksin dosis 1 dan 2 


Saat ini sebanyak 465.345 atau (53,86%) warga Kabupaten Nganjuk telah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama, 243.033 atau (28,13%) mendapatkan suntikan dosis kedua, sementara 3.451 lainnya menerima dosis ketiga yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.


AKBP Boy Jeckson menyebut dirinya langsung menginstruksikan jajarannya untuk fokus mendukung percepatan vaksinasi sejak menjabat Kapolres Nganjuk pada 15 November 2021. 


Ketika itu, jumlah vaksinasi di Kabupaten Nganjuk masih 49,56 persen untuk dosis pertama dan 26,04 persen untuk dosis kedua. 


Sedangkan untuk lansia berada di angka 27,04 persen dosis pertama dan 18,04% untuk dosis kedua. Rekapitulasi data pada saat itu menempatkan Kabupaten Nganjuk pada posisi 5 kabupaten terendah di seantero Jawa Timur.


Dalam tempo sepekan sejak saya menjabat, tercatat tambahan 37.145 warga menerima vaksin Covid-19 dosis pertama, 18.030 menerima vaksin dosis kedua, dan 42 tenaga kesehatan mendapatkan vaksin dosis ketiga.


"Artinya, vaksin dosis pertama saat ini sudah naik menjadi 53,86 persen, dosis kedua menjadi 28,13 persen, sementara lansia menjadi 33,36 persen,” pungkasnya.


Percepatan vaksinasi Covid-19 ini merupakan ikhtiar bersama agar terhindar dari bahaya virus Corona. Tetapi, satu hal yang perlu diingat adalah bahwa kita tetap tidak boleh mengabaikan protocol kesehatan kendati sudah menerima vaksin.


Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan, warga Desa Kedungombo sangat antusias mendapatkan vaksin Covid-19. Salah satunya Roji, lelaki 65 tahun yang merupakan warga Desa Kedungombo. 


“Saya semangat ikut vaksin biar bisa sehat, terhindar dari bahaya virus Corona. Terimakasih Pak Kapolres telah membantu saya mendapatkan vaksin,” ucap Mbah Roji.


Kapolres Nganjuk saat memborong tahu bakar untuk warga yang mengikuti vaksin

Namun disela-sela pelaksanaan vaksin, ada hal menarik yang terlihat dilakukan Kapolres Nganjuk. Eks Kasat Narkoba Polrestabes Medan ini memborong dagangan tahu bakar untuk dibagikan ke anak-anak dan warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19. 


“Ini saya beli tahu bakarnya untuk dibagikan ke warga ya, pak. Silakan buat warga yang mau, gratis,” ungkapnya kepada warga yang sedang mengikuti vaksin.


Tak ayal, warga langsung mengerubungi sang pedagang untuk mendapatkan tahu bakar. Tidak cuma anak kecil, namun juga orang dewasa yang ada di lokasi. 


“Bersyukur dagangan saya diborong sama Pak Kapolres. Alhamdulillah,” kata sang pedagang tahu bakar.

×
Berita Terbaru Update