Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Disiplin Prokes Ketat, Polsek Sine Gelar Operasi Yustisi dan Sosialisasikan PPKM Level 2

Senin, 22 November 2021 | 18.20.00 WIB Last Updated 2021-11-22T11:24:30Z

 

Operasi yustisi yang digelar Polsek Sine di sepanjang Jalan Raya Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (22/11/2021)

Laporan : Budi Santoso


NGAWI,Harian7.com - Dalam meningkatkan disiplin protokol kesehatan guna mencegah dan mengendalikan Covid-19 meskipun saat ini angka Covid-19 terus mengalami penurunan, namun kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 tetap gencar dilakukan oleh personel jajaran Polsek Sine di sepanjang jalan raya Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (22/11/2021).


Anggota Polsek Sine melaksanakan giat operasi Yustisi dan pembagian masker kepada pengendara R2/R4 dan masyarakat yang melintas.


Bagi masyarakat yang kedapatan melanggar, akan ditindak dengan cara ditegur dan diberikan masker agar digunakan saat beraktivitas diluar rumah dan juga menghimbau seluruh pengendara agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.


Selain itu, dalam operasi yustisi tersebut polsek Sine juga mensosialisasikan PPKM dalam penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid- 19 sesuai Inmendagri No.60 tahun 2021 tentang PPKM Level 2 dan SE Bupati Ngawi tentang PPKM Level 2 Covid-19 Kabupaten Ngawi.


Dan dari hasil yang didapat setelah pelaksanaan operasi yustisi tersebut, masyarakat sudah sadar untuk selalu memakai masker apabila keluar rumah dan masyarakat sudah paham tentang PPKM level 2.


Kapolsek Sine, AKP Slamet mengatakan pihaknya akan tetap memberikan sosialisasi mengenai protokol kesehatan demi meningkatkan kedisiplinan warga untuk mencegah Covid-19


"Masih banyak warga yang belum sadar Prokes, terbukti banyak yang tak mengenakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah dan kami beri teguran serta kita berikan masker untuk digunakan," ungkap AKP Slamet.

×
Berita Terbaru Update