Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tak Layak Huni, Tiga Pilar Kecamatan Jambon Renovasi Kediaman Wilis Styorini

Senin, 22 November 2021 | 16.36.00 WIB Last Updated 2021-11-22T09:36:00Z

 

Proses renovasi rumah tak layak huni milik Ibu Wilis Styorini

Laporan : Salsabiila

Editor :  Budi Santoso


PONOROGO,Harian7.com - Tiga Pilar Kecamatan Jambon yaitu Koramil Jambon, Polsek Jambon dan Pemerintah Desa Srandil menggelar Bhakti Sosial, Senin (22/11/2021).


Hal tersebut dilakukan begitu mendengar kabar bahwa ada sebuah rumah milik salah satu warga yang sudah tidak layak huni dengan posisi sudah miring dan dimungkinkan akan ambruk.


Rumah tersebut berada di Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo tepatnya Desa Srandil RT 01, RW 02 milik salah satu warga bernama Wilis Styorini.  


Dengan bergotong royong, 3 pilar bersama warga menurunkan rumah Ibu Wilis mulai dari genting, kayu dan perabot lainnya yang selanjutnya akan direnovasi dengan dana swadaya sehingga menjadi rumah yang aman dan nyaman sebagai tempat tinggal Ibu Wilis sekeluarga. 


Kapolsek Jambon, Iptu Nanang Budianto mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.


"Dengan dana swadaya, kami bersama tiga pilar, TNI Koramil Jambon dan Pemerintah Desa Srandil bergotong royong memperbaiki rumah Ibu Wilis supaya bisa lebih nyaman dan aman untuk ditempati," ungkap Iptu Nanang.


Lanjut Iptu Nanang, Wilis Setyorini adalah seorang Janda yang tinggal dirumahnya bersama sang anak. Sebagai tulang punggung keluarga, Ibu Wilis Setyorini mencukupi kebutuhan sehari hari dengan bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan yang sangat yang minim.   


"Kegiatan Bhakti Sosial kami mulai hari ini, segala keperluan seperti batako, semen, pasir dan kebutuhan lain sudah mulai kami persiapan di lokasi rumah Ibu Wilis Setyorini," imbuhnya.

×
Berita Terbaru Update