• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Siap Gelar Event Internasional, Bali Sambut 4 Club Bola Raksasa Eropa

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Minggu, 07 November 2021, 21.21.00 WIB Last Updated 2021-11-07T14:21:54Z
    masukkan script iklan disini

     


     



    Laporan : Salsabiila


    BALI,Harian7.com - Kasus Covid-19 di Bali saat ini sudah sangat landai, bahkan Bali sudah dibuka untuk penerbangan internasional sejak 14 Oktober 2021. Pariwisata Bali juga sudah dibuka, maka Bali juga siap menyelenggarakan event olahraga nasional maupun internasional.


    Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengprov PERPANI Bali, Made Rentin dalam sambutannya saat Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Provinsi Bali PERPANI Bali masa bakti 2020 -2024, Sabtu (6/11/2021).


    Made Rentin mengatakan bahwa ada banyak event yang akan di selenggarakan di Bali, seperti Pertemuan Internasional Pengurangan Risiko Bencana, dan Konferensi Tingkat Tinggi kelompok negara G-20 (KTT G-20) tahun 2022.


    Selain itu, juga akan ada acara kejuaraan dunia Indonesian Youth Championship U-20 yang akan diikuti oleh klub Eropa yaitu Barcelona, Real Madrid, Manchester United, Chelsea, dan Indonesian All Star pada tanggal 1-8 Desember 2021.


    Sedangkan, BRI Liga 1 yang akan diikuti oleh 18 Klub ternama di Indonesia, termasuk Bali United, juga akan digelar di Bali pada bulan Desember 2021 atau Januari 2022.


    "Kedepannya cabang olahraga Panahan Bali harus mampu memperoleh medali yg lebih banyak dalam setiap perhelatan olahraga, baik nasional maupun internasional, “ungkap Made Rentin.


    Rentin menyebut dirinya terpilih sebagai ketua umum pengprov PERPANI Bali karena para tokoh panahan di Bali melihat perannya dalam menggerakkan kaum muda dalam berbagai kegiatan olahraga di Bali.


    Selanjutnya, ia meminta dukungan kepada semua pihak agar ikut memajukan olahraga panahan di Bali.


    “Mari majukan prestasi panahan provinsi Bali, pada PON XX Papua, Bali hanya mampu meraih 1 medali perunggu, ke depannya kita harus bisa lebih bagus," imbuhnya.


    Ketua umum PB PERPANI, Iliza Za’Aduddin Djamal mengatakan, sebelum diminta, PB PERPANI sudah melaksanakan beberapa perlombaan panahan di Bali.


    Iliza Za’Aduddin Djamal menyatakan agar olahraga ini tidak hanya dijadikan sebagai hoby saja, tetapi juga profesi sehingga kedepannya ada perhatian khusus untuk atlet sehingga tidak merasa dicampakkan.


    "Kepengurusan Pengprov PERPANI Bali dipenuhi oleh para tokoh dan para pengurus yang sudah berpengalaman, semoga hal ini menjadi tonggak kebangkitan olah raga panahan di Bali," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini