• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polri Peduli Kemanusiaan, Kapolres Blitar Kota Cek dan Pastikan Kondisi Bayi Sehat

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Selasa, 16 November 2021, 15.20.00 WIB Last Updated 2021-11-16T08:20:45Z
    masukkan script iklan disini

     


     

    Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan dan Ketua Bhayangkari Cabang Blitar Kota, Ny Dian Yudhi saat menjenguk bayi perempuan yang ditemukan di depan toko besi

    Laporan : Indra W

    Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


    BLITAR,Harian7.com - Beberapa hari yg lalu Blitar digegerkan dengan penemuan bayi yang ditinggalkan didepan toko besi. 


    Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan dan Ketua Bhayangkari Cabang Blitar Kota, Ny Dian Yudhi menjenguk bayi cantik tersebut di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar (16/11/2021).


    Sebelum dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, bayi mungil perempuan tersebut ditemukan oleh penjaga toko besi di Jalan Ciliwung, Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, pada Senin (8/11/2021) pagi pukul 7.30 WIB. Ketika ditemukan, badan bayi tersebut dibalut handuk dan letakkan di dalam tas ransel.


    Kapolres Blitar Kota menyampaikan, kedatangannya dalam rangka melihat langsung perkembangan kondisi kesehatan bayi perempuan yang belum diberi nama tersebut.


    Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Blitar Kota tidak kuasa menahan haru saat melihat secara langsung kondisi bayi yang saat ini kesehatannya susah berangsur-angsur membaik dengan berat 1,9 Kg.


    "Alhamdulillah kondisi bayi sudah membaik dan berat badan sudah naik menjadi 1,9 Kg," ungkap AKBP Yudhi Hery Setiawan.


    AKBP Yudhi Hery Setiawan dan Ny Dian Yudhi juga menyerahkan paket keperluan bayi kepada Tim Dokter dari RSUD Mardi Waluyo yang menangani Bayi tersebut.


    Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan update perkembangan penyelidikan okeh Sat Reskrim Polres Blitar Kota.


    "Penyelidikan masih kami lakukan, pembuang bayi itu meletakkan tas ransel hitam berisi bayi pada pukul 23.41 WIB, tengah malam," pungkasnya.


    AKBP Yudhi mengakui, pihaknya belum dapat menemukan pelaku pembuang bayi. Namun sudah berhasil mengumpulkan sejumlah petunjuk, terutama melalui pemeriksaan rekaman CCTV di sekitar lokasi.


    Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, terduga pelaku pembuangan bayi adalah seorang pria yang mengendarai sepeda motor.


    Terduga pelaku mengendarai sepeda motor seorang diri dengan membawa tas berisi bayi dan berhenti di depan toko besi yang lantas meletakkan tas ransel tersebut lalu pergi begitu saja.


    "Pelaku berhenti di depan toko, lalu menaruh bayi, kemudian pergi begitu saja," tutup AKBP Yudhi Hery Setiawan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini