Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polresta Sidoarjo Raih Indonesia Award 2021 Kategori Penanganan Sosial di Masa Pandemi

Kamis, 25 November 2021 | 13.02.00 WIB Last Updated 2021-11-25T06:02:47Z

 

Kapolres Sidoarjo meraih Indonesia Award 2021, untuk Kategori Penanganan Sosial di tengah Pandemi Covid-19 dari iNews (MNC Group).

Laporan : Indra W
Editor : Budi Santoso


SIDOARJO,Harian7.com - Sejumlah gebrakan akselerasi vaksinasi telah dilakukan Polresta Sidoarjo guna meningkatkan Herd Immunity diberbagai kalangan.


Hal rersebut yang akhirnya membuat Polresta Sidoarjo meraih Indonesia Award 2021, untuk Kategori Penanganan Sosial di tengah Pandemi Covid-19 dari iNews (MNC Group).


Penghargaan ini diterima langsung oleh Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro di Jakarta.


Indonesia Award 2021 sesuai dengan kategori penanganan sosial di tengah pandemi Covid-19 layak diberikan kepada Polresta Sidoarjo atas upaya percepatan vaksinasi yang telah dilakukan.


Beberapa di antaranya berupa layanan vaksinasi door to door ke wilayah pemukiman atau perumahan warga yang menyediakan bus gerai vaksinasi keliling, meluncurkan kendaraan roda dua dan empat gerai vaksinasi keliling pedesaan, hingga pendirian posko vaksinasi 24 jam yang dibuka di tiga titik wilayah Kabupaten Sidoarjo.


Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan jajarannya juga seringkali melakukan vaksinasi plus bakti sosial bagi masyarakat, khususnya warga lanjut usia (lansia).


"Mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat melalui vaksinasi. Maka kami gencarkan akselerasi vaksinasi melalui berbagai terobosan layanan bagi masyarakat dengan tujuan agar seluruh warga Sidoarjo dapat dengan mudah mendapat vaksin,” ungkap Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.


Dengan diraihnya penghargaan kali ini, Polresta Sidoarjo dan jajaran akan terus berinovasi mengembangkan pelayanan bagi masyarakat, baik kaitannya dalam penanganan Covid-19, maupun inovasi pelayanan Polri untuk mewujudkan Polri Presisi.


“Melalui kesempatan ini pula, kami juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan semua anggota, jajaran, serta berbagai elemen masyarakat yang turut mendukung kami berinovasi memberikan pelayanan publik,” imbuhnya.


Indonesia Award 2021 di penghujung tahun ini digelar oleh iNews, dengan tema “Outstanding Leader in Pandemic Crisis : The Power of Vision and Resilience to Get Through Tough Times”.


Dianugerahkan kepada Kementerian, Lembaga, Kepala Daerah, tokoh nasional maupun daerah dan perusahaan yang telah menunjukkan langkah-langkah responsif, antisipatif dan kolaboratif di masa pandemi Covid-19.


Mereka lolos dalam penjurian yang melibatkan Dr. Wahyu T Setyobudi, Strategic Transformation and Innovation Researcher PPM Manajemen, dan Dr. Sri Bramantoro, Deputy Head of Doctoral Program at BINUS Doctor of Research in Management, yang menguji visi, karakter, dampak, serta inovasi dan kolaborasi. Ada banyak langkah dan inovasi yang diambil di tengah keterbatasan mengatasi dampak pandemi.


“Saya berharap Indonesia Awards 2021 menjadi inspirasi, motivasi bagi kita semua untuk selalu berkarya dan mengukir prestasi yang berkualitas”, ungkap Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

×
Berita Terbaru Update