HEADLINE

Slider

Headline
  • Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates
    ---

    Peringati Hari Kesehatan Nasional 2021, Bupati Beri Penghargaan Kepada Polresta Banyuwangi

     

    Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani berikan penghargaan kepada Kapolresta Banyuwangi, Selasa (30/11/2021)

    Laporan : Salsabiila
    Editor : Budi Santoso


    BANYUWANGI,Harian7.com - Dalam rangka peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 Tahun 2021, Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani serahkan penghargaan kepada pihak yang terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19.


    Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kabupaten Banyuwangi diperingati dengan upacara di halaman Pendopo Sabha Swagata, Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (30/11/2021).


    Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengatakan, pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas perjuangan semua tenaga kesehatan dan tenaga penunjang di fasilitas pelayanan kesehatan yang hampir dua tahun ini bahu-membahu berjuang di garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19.


    "Baik yang bertugas secara tracer, petugas skrining, pemantau pasien, petugas yang berperan dalam pengobatan dan perawatan di rumah sakit, pengemudi ambulance, petugas penanganan jenazah pasien covid-19, serta semua pihak yang tidak bisa saya sebut satu-persatu. Doa juga kita panjatkan untuk para Nakes yang gugur saat menghadapi Covid-19," ungkap Ipuk Fiestiandani.


    Pemberian penghargaan kepada pihak yang terlibat dalam penanganan pandemi covid-19 diantaranya penghargaan fasilitas kesehatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 terbanyak diberikan kepada Polresta Banyuwangi, sedangkan fasilitas kesehatan berupa klinik penanganan penanggulangan Covid-19 diberikan kepada Kodim 0825 Banyuwangi.


    Kemudian, penghargaan dengan capaian persentase vaksinasi dosis satu terbanyak diberikan kepada kecamatan Rogojampi.


    Penghargaan Desa/Kelurahan dengan capaian persentase vaksinasi dosis satu terbanyak diberikan kepada Kepala Desa Benelan Lor.


    Lebih lanjut, penghargaan fasilitas kesehatan berupa rumah sakit rujukan penanganan covid-19 diberikan kepada RSUD Blambangan, Banyuwangi.


    Sedangkan penghargaan fasilitas kesehatan berupa Puskesmas rujukan penanganan covid-19 diberikan kepada Puskesmas Gitik.


    Penghargaan juga diberikan kepada tenaga kesehatan yang bertugas di daerah yang sulit dijangkau dengan fasilitas terbatas yang diberikan kepada Bidan Dian berasal dari Puskesmas Sumberagung dan perawat Edi dari PTP Sukomade.


    Penghargaan fasilitas kesehatan dengan Mall orang sehat diberikan kepada Puskesmas Wongsorejo.


    Bupati Banyuwangi meminta kepada seluruh tenaga kesehatan untuk meningkatkan kinerja, terutama terkait pelayanan pada masyarakat dan kinerja semua sektor harus berdasarkan target.


    "Tingkatkan kolaborasi dan ciptakan inovasi, aaya juga minta tenaga kesehatan untuk menjaga empat hal yakni tidak boleh ada warga yang sulit mengakses kesehatan, sulit makan, sulit sekolah, jika ada keluhan minimal empat jam harus direspon," pungkasnya.


    Sebelumnya, Ipuk Fiestiandani telah melantik sejumlah pejabat baru termasuk di lingkungan kesehatan dengan harapan bisa menjadi reformasi pelayanan dan pembangunan kesehatan di Banyuwangi.


    "Saya minta kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik agar segera melakukan akselerasi dan optimalisasi dalam berbagai lini di bidang kesehatan," imbuhnya.


    Upacara tersebut diikuti oleh organisasi profesi di bidang kesehatan, antara lain Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi), Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (HAKLI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Persatuan Ahli Teknologi Laboraturium Medik Indonesia (PATELKI), Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI), dan gabungan unsur mahasiswa Unair, Stikes, Akkes Rustida, dan UBI.


    Tampak hadir juga sejumlah pejabat komponen Pemkab Banyuwangi di antaranya Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah, Sekda, Mujiono, jajaran Kepala Dinas dan Camat se-Kabupaten Banyuwangi.


    Peringatan HKN tersebut juga dilakukan ziarah ke makam-makam tenaga kesehatan yang gugur menghadapi Covid-19 dan diisi dengan doa bersama dengan mengundang anak-anak yatim dan tausiyah oleh KH. Achmad Siddik.

    Posting Komentar