Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kuliner Mbak Sri Es, Soto Ayam Kampung Khas yang Selalu Ngangenin

Minggu, 28 November 2021 | 13.36.00 WIB Last Updated 2021-11-28T06:36:27Z

 

Warung Mbak Sri Es

Laporan : Budi Santoso


NGAWI,Harian7.com - Warung kopi bagi masyrakat Indonesia merupakan tempat yang sangat lazim untuk dikunjungi. Begitu juga warung kopi yang memiliki makanan yang disukai banyak orang, yaitu soto ayam kampung. Di pulau Jawa khusunya pada masyarkat Jawa, soto ayam kampung merupakan makanan yang banyak diminati masyarakat.


Soto ayam kampung merupakan makanan yang sangat digemari banyak orang dan biasanya lebih dinikmati saat musim hujan tiba karena udara sangat dingin. Selain itu, soti ayam merupakan makanan yang sangat mudah dalam proses pembuatannya.


Dari rasanya yang lezat, gurih, dan manis yang tercampur menghasilkan rasa yang unik. Cocok bagi anda yang menyukai makanan berkuah.


Seperti Warung Mbak Sri Es yang berlokasi di Desa Jagir, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Tepatnya di depan pasar Jagir. Warung kecil tersebut menjual makanan ringan, kopi cangkir, dan yang paling legend adalah soto ayam kampungnya.


Warung Mbak Sri Es buka dari pagi sampai dengan pukul 22.00 WIB. Tempat ini selalu ramai pengunjung bahkan dari luar daerah yang penasaran dengan soto ayam kampungnya. Selain soto ayam, makanan lain yang menjadi icon adalah nasi rawon, gulai daging sapi, kopi, dan ada juga es dawet. 


Tempat ini menjadi favorit untuk ngopi, makan, ataupun hanya duduk santai untuk melihat pengunjung yang hilir mudik.


Pemilik warung, Mbak Sri mengatakan, pengunjung menyukai menu soto ayam kampungnya dan warung mbak sri es menerima pesanaaan jika ada yang memesan dari kantor desa untuk kegiatan atau rapat.


"Saya senang warung ini sekarang jadi tempat favorit untuk nongkrong, untuk sekedar ngopi, maupun ngobrol bahkan samapi jam 10 malam, " ungkap Mbak Sri

×
Berita Terbaru Update