Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Guna Tingkatkan Sinergitas, Polda Jatim Menggelar Apel Pasukan Ops Zebra Semeru 2021

Senin, 15 November 2021 | 09.08.00 WIB Last Updated 2021-11-15T02:09:17Z

 

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Nico Afinta saat memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Semeru 2021, Senin (15/11/2021)

Laporan : Salsabiila

Editor : Budi Santoso


SURABAYA,Harian7.com - Demi meningkatkan sinergitas TNI, Polri, dan Stakeholder,  Polda Jawa Timur menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Semeru 2021, di Lapangan Mapolda Jawa Timur, Senin (15/11/2021)


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta didampingi Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim.


Dalam kegiatan apel, Ops Zebra Semeru akan dimulai pada tanggal 15 - 28 November 2021 yang akan berlangsung selama dua pekan kedepan.


Tujuan operasi zebra semeru 2021 ini adalah untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat, karena kecelakaan terjadi salah satunya karena adanya pelanggaran.


Apel gelar pasukan ops zebra semeru 2021 ini diikuti oleh anggota Polri, TNI, Satpol-PP, Dishub, maupun Linmas. 


Sebelum memberikan amanat, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta menyematkan pita tanda operasi zebra semeru 2021 akan dilaksanakan kepada perwakilan dari anggota Polri, TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub).


Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Nico Afinta mengatakan, dalam apel pagi ini saya  sampaikan tiga hal yang paling utama.  Pertama, terkait dengan sinergitas TNI, Polri dan Stakeholder.


Kedua, dalam pelaksanaan operasi zebra semeru 2021 kita harus sabar serta mampu memecahkan masalah dengan membangun komunikasi dengan baik. 


Ketiga, apa yang kita kerjakan dan inginkan belum tentu sama dengan keinginan yang ada di masyarakat. Maka dari itu, kita harus mampu membangun komunikasi yang baik.


"Harapan kami dengan adanya operasi ini, bisa kita lihat kesiapan seluruh stakeholder dan operasi berjalan dengan sukses. Selain itu, semua ini tidak akan berhasil jika masyarakat dan stakeholder tidak bersatu," ungkap Irjen Pol. Nico Afinta.

×
Berita Terbaru Update