Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diproyeksikan Mampu Mereduksi Potensi Banjir, Presiden RI Joko Widodo Resmikan Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng

Selasa, 30 November 2021 | 18.31.00 WIB Last Updated 2021-11-30T11:31:02Z

 

Presiden RI, Joko Widodo resmikan Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng, Selasa (30/11/2021)

Laporan : Salsabiila
Editor : Budi Santoso


TRENGGALEK,Harian7.com - Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo meresmikan Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (30/11/2021) siang.


Peresmian tersebut mendapat pendampingan langsung dari Forkopimda Jawa Timur Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya, Letnan Jendral TNI Suharyanto , Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, pejabat utama (PJU) Polda Jatim.


Kegiatan diawali dengan Peninjauan Display Panel Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng yang dipandu oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.


Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan Presiden Republik Indonesia dan Pernyataan Peresmian serta Penandatanganan Prasasti sebagai tanda Peresmian Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara/Sekretaris Kabinet, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Gubernur Jawa Timur, Bupati Trenggalek dan Bupati Bojonegoro.


Usai melaksanakan penandatanganan prasasti, dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas bendungan dan dialog bersama perwakilan petani penerima manfaat Bendungan.


Bendungan ini sendiri memiliki kapasitas 9,3 juta meter kubik dengan luas area genangan mencapai 41,8 hektare. Proyek strategis nasional itu diproyeksikan akan mampu mereduksi potensi banjir di Trenggalek serta sebagai sarana irigasi untuk 1.200 hektare lahan.


Seluruh kegiatan berjalan dengan aman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

×
Berita Terbaru Update