• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dinas Kesehatan Tulungagung Gencarkan Vaksin untuk 1000 pelajar di SMPN 1 Sumbergempol

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Kamis, 04 November 2021, 12.37.00 WIB Last Updated 2021-11-04T05:37:29Z
    masukkan script iklan disini

     


     

    Pelajar SMP N 1 Sumbergempol melaksanakan vaksin

    Laporan : Nawang | Kontributor Tulungagung

    Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


    TULUNGAGUNG,Harian7.com - Penggunaan vaksin Pfizer pertama kali di Tulungagung digencarkan bagi pelajar di SMPN 1 Sumbergempol, Tulungagung, Jawa Timur.


    Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Tulungagung, Didik Eka mengatakan, penggunaan vaksin Pfizer pertama kali di Tulungagung dilakukan untuk 1.000 siswa SMPN 1 Sumbergempol, program vaksinasi COVID-19 bagi pelajar.


    "Pelajar terkumpul dalam satu lokasi dan minat dari pelajar cukup tinggi. Apalagi sekarang masuk di berbagai tempat harus scan barcode pedulilindungi," imbuh Didik Eka


    Pertama pakai pfizer di SMPN 1 Sumbergempol dengan jumlah  1000 vaksin karena pelajar usia 12-17 tahun harus menggunakan vaksin khusus, yaitu Sinovac atau Pfizer.


    Namun, pihaknya mengaku untuk kalangan pelajar, jenis vaksin yang paling banyak digunakan di Tulungagung adalah Sinovac. Vaksin tersebut juga banyak digunakan untuk masyarakat umum.


    "Untuk pekan ini dan pekan depan, kami fokuskan untuk penyuntikan vaksin dosis kedua," pungkasnya.


    Menurutnya, percepatan vaksinasi pelajar jauh lebih mudah dibandingkan dengan vaksin lansia, karena para pelajar nyaris tidak ada penyakit bawaan yang menghalangi pemberian vaksin.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini